Rangkaian peringatan HUT Korpri ke-52 di Lombok Timur dimulai - OPSINTB.com | News References -->

14/11/23

Rangkaian peringatan HUT Korpri ke-52 di Lombok Timur dimulai

Rangkaian peringatan HUT Korpri ke-52 di Lombok Timur dimulai

 
Rangkaian peringatan HUT Korpri ke-52 di Lombok Timur dimulai


OPSINTB.com - Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik melaunching kegiatan donor darah, skrining kesehatan, dan pemeriksaan pap smear dalam rangka HUT Korpri ke-52 pada Senin (13/11/2023) di Pendopo Bupati setempat.


Kata Juaini, salah satu wujud kontribusi ASN sebagai abdi masyarakat adalah memberikan sumbangsihnya  sebagai warga Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), termasuk donor darah. Donor darah menurutnya sangat penting mengingat masih banyak penduduk yang sakit membutuhkan.


"Selalu saja di rumah sakit kekurangan darah, terutama golongan darah AB," ujarnya menjelaskan latar belakang dipilihnya donor darah sebagai salah satu kegiatan mengisi HUT Korpri ke-52.


Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, ia berharap dukungan pimpinan OPD untuk memberikan motivasi dan teladan kepada jajaran masing-masing, "Donor darah itu penting, tetapi harus diawali dengan pimpinan, perkara memenuhi syarat atau tidak itu urusan lain," katanya.


Selain donor darah, rangkaian peringatan HUT Korpri di Lombok Timur hari itu juga diisi pemeriksaan pap smear sebagai deteksi dini kanker serviks atau kanker mulut rahim. Pj Bupati mengingatkan untuk memanfaatkan kegiatan tersebut karena gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Tidak itu saja, dilakukan pula skrining kesehatan bagi seluruh ASN sebagai langkah antisipasi penyakitnya. 


"Semoga kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap Juaini Taofik yang karip disapa Kak Ofik.


Ia juga memaparkan sejumlah agenda HUT Kopri yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-2, dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, seperti membayarkan angsuran BPJS Ketenagakerjaan bagi 117 anggota golongan I, II a dan II b, anjangsana ke PNS Purna tugas, dan puncaknya pada 29 November mendatang. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama