Profil Baiq Alfianur Chandra Mustika, caleg milenial Gerindra dapil 4 Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

21/11/23

Profil Baiq Alfianur Chandra Mustika, caleg milenial Gerindra dapil 4 Lombok Timur

Profil Baiq Alfianur Chandra Mustika, caleg milenial Gerindra dapil 4 Lombok Timur

 
Caleg milenial

OPSINTB.com - Mata terbelalak. Pesonanya membuat siapa pun terpana. Parasnya yang cantik serta pembawaan yang humble, memembuat siapa pun berdecak kagum.


Ditambah lagi prestasinya di dunia pendidikan, bakal bisa bikin melongo. Ia salah satu alumni President University. Banyak orang bermimpin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tersebut.


Dirinya mengambil  S1 jurusan Akuntasi dan lanjut untuk jenjang S2 dengan jurusan Master of Business Administration di kampus yang sama.


Tak heran dirinya beberapa kali menyumbangkan pemikirkannya terkait dengan bisnis melalui tulisan. Yang paling trand soal saat dirinya menyoroti penyebab marketer tak mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang termuat di berberapa media.


Dia adalah Baiq Alfianur Chandra Mustika. Perempuan kelahiran Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur pada 29 Desember 1994. 


Kini dirinya menempuh perjuangan dengan ikut kontestasi pada Pemilu 2024. Ia terdaftar sebagai salah satu Caleg DPRD Provinsi NTB, dapil 4 Lombok Timur dari Partai Gerindra.


Permpuan yang memiliki hobi nyanyi musik tradisional Sasak cilokaq dan kuliner ini, merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.


"Sendirian saya perempuan, ini juga pertama kali saya Nyaleg," kata Alfia panggilan karin Baiq Alfianur Chandra Mustika, kepada opsintb.com, Selasa (21/11/2023).


Dia menceritakan, aktivitas kesehariannya adalah seorang pembisnis. Ia menggatikan orang tuanya berjualan ayam broiler dan jual beli sapi.


Usaha yang digelutinya tak bisa dipandang remeh. Sebelum pandemi menyerbu, dirinya merupakan salah satu pemasok daging ke McDonal's serta KFC. Tapi ia terpaksa berhenti karena pendemi.


Selain usaha warisan orang tuanya, Alfia juga memiliki bisnis transportasi premium khusus mobil seperti fortuner, ford, dan alpard. Dari usaha itu ia memiliki setidaknya 3 mobil pribadi dan partner puluhan mobil.


"Usaha transportasi dari tahun 2022, saya memiliki 10 orang karyawan atau driver," terangnya.


"Jika seluruhnya puluhan driver dari mobil fartner," imbuhnya.


Dari usaha itu dirinya bisa memperkerjakan lebih dari puluhan orang. Hal itu juga disebutnya sebagai landasannya maju sebagai Caleg, tak lain niatannya hanya untuk menyerap tenaga kerja.


Diakatakannya, ia telah menangani beberapa event dalam usaha transportasi miliknya. Saat kunjungan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dan kunker Prabowo Subianto, serta penyedia transportasi MotoGP dengan menggadengan puluhan jasa transportasi.


Alfia bertekad untuk melanjutkan serta mengembangkan semua usahanya itu dengan baik. 


"Nanti kalau ada potensi usaha lain akan saya buka, dengan menyerap lebih banyak tenaga kerja," ucapnya.


Baiq Alfianur Chandra Mustika, dengan visi pertama, menekan angka pengangguran dari usaha yang ada maupun rencana bisnis lain. Kedua, mensejahterakan masyarakat dengan melanjutkan aspirasi anggota dewan sebelumnya yang masih belum terpenuhi, dengan bimbingan para senior.


"Saya tidak akan putus melanjutkan aspirasi senior saya," ucapnya.


Kedepan, kata dia, bakal meningkatkan usaha transportasi. Tak hanya jasa premium namun juga angkutan biasa.


"Karena banyak yang bisa nyetir, dan ini jadi solusi mengentaskan pengguran," tutup Baiq Alfianur Chandra Mustika. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama