Baiq Alfia dengar curhat warga soal sampah hingga soroti realisasi Kampung Lobster Telong-elong - OPSINTB.com | News References -->

27/11/23

Baiq Alfia dengar curhat warga soal sampah hingga soroti realisasi Kampung Lobster Telong-elong

Baiq Alfia dengar curhat warga soal sampah hingga soroti realisasi Kampung Lobster Telong-elong

 
Kampung lobster telong-elong jerowaru


OPSINTB.com - Baiq Alfianur Chandra Mustika maju di pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ia berangkat ke kursi legislatif melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).


Baiq Alfia menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi NTB dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Lombok Timur, yakni Sakra, Sakra Timur, Sakra barat, Keruak, Sikur, Terara, Montong Gading, dan Kecamatan Jerowaru.


Dara cantik kelahiran 29 Desember 1994 ini terus gencar melakukan pengenalan diri dan silaturrahim hingga pelosok. 


Pada tanggal 25 November 2023, pengusaha transportasi mobil premium ini melaksanakan silaturrahim ke masyarakat pesisir Telong-elong, Kecamatan Jerowaru. Kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat setempat.


"Saya apresiasi setinggi-tingginya atas sambutan dan antusiasme masyarakat Telong-elong dalam menyambut hangat kehadiran saya," ungkapnya.


Dalam acara tersebut Baiq Alfia membuka sesi diskusi dan ngobrol santai dengan masyarakat Telong-elong. Dari hasil diskusi, ia menyimpulkan dua persoalan penting yang butuh perhatian khusus dari pemerintah dan instansi terkait. Pertama masalah sanitasi atau sampah. Kedua terkait realisasi Kampung Lobster Telong-elong yang belum diringi dengan pembenahan lingkungan dan peningkatan skill masyarakatnya.


Menurut Baiq Alfia, kedua masalah tersebut mempunyai korelasi erat. Pasalnya sampah menjadi masalah yang sangat serius. Jika sampah tidak dikelola dengan baik akan berdampak serius pada pecemaran lingkungan yang mengancam kesehatan masyarakat dan habitat lalut. 


"Kampung Lombster Telong-elong yang digadang-gadang sebagai ikon Lombok Timur berbanding terbalik dengan adanya masalah sanitasi atau sampah. Jadi pemerintah harus segera cari solusi.


"Jadi saya highlight di sini saya sebagai anak muda mengajak kita semua untuk hidup bersih, menganut prinsip lingkungan bersih, rapi, dan sehat," imbuhnya. (yan)


Tidak sampi di situ, jika Baiq Alfia terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, ia bertekad mengajak masyarakat untuk mengatasi masalah sampah dengan meluncurkan program Bank Sampah, dimana masyarakat mengumpulkan sampah organik maupun non organik. Artinya masyarakat menghasilkan uang dari sampah yang mereka kumpulkan melalui Bank Sampah tersebut. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama