Kepala sekolah di Lombok Timur dicopot karena selingkuh dengan istri orang - OPSINTB.com | News References -->

19/10/23

Kepala sekolah di Lombok Timur dicopot karena selingkuh dengan istri orang

Kepala sekolah di Lombok Timur dicopot karena selingkuh dengan istri orang

 
Kepala sekolah selingkuh


OPSINTB.com - Tiga Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkup Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Lombok Timur harus diberhentikan dari jabatannya lantaran terlibat sebuah kasus. Pencopotan itu tak lain untuk menjaga nama baik dunia pendidikan di daerah bejuluk Gumi Patuh Karya ini baik itu jenjang Pendidikan SD maupun SMP. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur, Izzuddin mengatakan, ketiga kepsek tersebut kini dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Guru ASN. 


"Ketiganya di antaranya, Kepsek Penggerak SDN 2 Pandanduri berinisial SUM, kini menjadi guru muda. Kepsek SMPN 4 Selong berinisial AZ, dan terpaksa dipindahkan tugaskan menjadi guru biasa dan Kepsek di Kecamatan Montong Gading," ucap Izzudin, Rabu (18/10/2023).


Kasus yang mereka hadapi, dinilainya cukup sensitif, tergolong berat. Jika tidak masuk dalam kategori itu sebutnya, pihaknya tidak akan membebas tugaskan ketiga kepsek tersebut.


"Karena kasusnya berat dan sensitif, terpaksa kami bebas tugaskan," pungkasnya.


Izzuddin membocorkan, dari ketiga Kepsek yang diberhentikan itu salah satunya dicopot karena berselingkuh dengan istri orang. Perbuatan yang bersangkutan menurutnya sangat menciderai dan mencoreng dunia pendidikan. Termasuk juga statusnya sebagai seorang ASN.


Sebelum kebijakan itu diambil jelas Izzuddin, ketiganya terlebih dahulu diberikan kelonggarakan dengan cara dimutasi. Agar mereka berubah dan tidak lagi mengulangi perbuatannya itu. 


Namun hal tersebut sama sekali tidak dimanfaatkan untuk memperbaiki dirinya.


"Tapi di tempat yang baru mereka malah tambah parah dan kembali berulah. Atas dasar itu mereka dinonjobkan dan diberhentikan menjadi Kepsek," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama