Sekda Lotim ingatkan pejabat yang baru dilantik segera move on - OPSINTB.com | News References -->

06/09/23

Sekda Lotim ingatkan pejabat yang baru dilantik segera move on

Sekda Lotim ingatkan pejabat yang baru dilantik segera move on

 
Sekda Lotim ingatkan pejabat yang baru dilantik segera move on


OPSINTB.com - Bupti Lombok Timur diwakili Sekda HM Juaini Taofik melantik 32 pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemda Lombok Timur pada Rabu (6/9/2023), di kantor bupati setempat.


Sekda menyampaikan, pada dasarnya pelantikan ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi dan apresiasi bagi pejabat yang dinilai berprestasi. Karena itu ya mengingatkan agar seluruh pejabat yang baru dilantik segera move on dari jabatan mereka sebelumnya. Artinya segera beradaptasi dengan tugas baru.


"Laksanakan tugas yang baru, jangan pernah berpikir kembali ke tugas lama. Intinya harus cepat beradaptasi dengan jabatan yang baru, laksanakan tugas dengan maksimal. Karena kita dibatasi ruang dan waktu," ungkapnya.


Tak lupa, Sekda yang akrab disapa Kak Ofik itu juga menyampaikan, Lombok Timur sebentar lagi memasuki pesta demokrasi. Sebagai ASN, seluruh pejabat yang dilantik diingatkan agar menjaga netralitas dan tidak ikut terlibat politik. Apalagi membuat postingan nyeleneh di medaos. "Daripada kita dihukum, namun tidak bisa meninggalkan hal itu, lebih baik mundur. Kalau tidak bisa mundur lebih baik kita saling menasehati," ketusnya.


Terakhir, Kak Ofik mengingatkan perihal kepercayaan pimpinan. Ia berharap seluruh pejabat yang baru dilantik memberikan kepercayaan kepada pimpinan, tentu dengan menujukkan etos kerja yang baik.


Di akhir sambutannya, Sekda menyampaikan ada 3 orang gagal dilantik dengan alasan tertentu. Yakni, 1 orang mengundurkan diri, 1 karena terkena sangsi, dan 1 lagi soal penilaian kinerja. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama