Pembangunan RSUD Masbagik tahap pertama rampung - OPSINTB.com | News References -->

08/09/23

Pembangunan RSUD Masbagik tahap pertama rampung

Pembangunan RSUD Masbagik tahap pertama rampung

 
Pembangunan RSUD Masbagik tahap pertama rampung


OPSINTB.com - Pembangunan fisik RSUD Masbagik tahap pertama telah rampung. Meskipun menghadapi kendala anggaran, proyek ini berhasil fokus pada penyelesaian lantai satu bangunan.


Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H Pathurrahman menjelaskan, RSUD Masbagik akan ditingkatkan menjadi RSUD tipe D Pratama, dengan pelayanannya terfokus pada lantai dasar. 


Rencananya, pengembangan rumah sakit pada lantai dua dan tiga akan menjadi fokus pada tahun-tahun mendatang. 


"Penyusunan proyek fisik ini didasarkan pada skala prioritas, yang selaras dengan anggaran yang tersedia," kata Pathurrahman, Jumat (8/9/2023).


Setelah tahap penyediaan gedung, pemerintah akan mengalihkan perhatiannya pada pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) serta penyediaan sumber daya manusia yang dibutuhkan. 


"Langkah ini menjadi kunci dalam memastikan layanan kesehatan yang efektif, dengan ketiga variabel ini harus terpenuhi," jelasnya.


Kendala anggaran menurutnya, menjadi tantangan yang harus diatasi. Sehingga pemerintah daerah harus bijak dalam menentukan prioritas dalam penyediaan sarana dan prasarana pendukung layanan kesehatan di rumah sakit.


Dengan penyelesaian proyek ini, Pemerintah Daerah Lombok Timur sekarang memiliki lima RAUD, tiga di antaranya sudah menyediakan layanan BPJS Kesehatan. 


Upaya juga sedang dilakukan untuk memastikan Rumah Sakit Selaparang dapat memberikan layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat segera.


"Semoga peningkatan fasilitas kesehatan ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di wilayah Masbagik dan sekitarnya," harap Pathurrahman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama