Meriahkan HUT RI 78, Pemuda Sukamulia gelar Merdeka Cup se pulau Lombok - OPSINTB.com | News References -->

03/08/23

Meriahkan HUT RI 78, Pemuda Sukamulia gelar Merdeka Cup se pulau Lombok

Meriahkan HUT RI 78, Pemuda Sukamulia gelar Merdeka Cup se pulau Lombok

 
Meriahkan HUT RI 78, Pemuda Sukamulia gelar Merdeka Cup se pulau Lombok


OPSINTB.com - Pemuda Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur gelar Open Turnamen Sepak Takraw Merdeka Cup 2023 zona se-Pulau Lombok. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Sukamulia itu, diikuti oleh 30 tim yang berasal dari berbagai daerah, Selasa (01/08/2023).


Kegiatan tersebut digelar baru pertama ini, dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 78. 


Ketua Panitia Turnamen, Derun Akhmad Qodri mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menghidupkan kembali olahraga Sepak Takraw di Pulau Lombok, utamanya di wilayah Sukamulia.


"Kami melihat minat masyarakat terhadap Sepak Takraw semakin berkurang akhir-akhir ini," terangnya.


Qodri berharap dengan digelarnya turnamen itu dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet. Yang memiliki bakat serta berpotensi untuk mewakili NTB di kancah nasional.


Camat Sukamulia, Lalu Rahiman,  memberikan apresiasi gelaran tersebut. Menurutnya pemuda setempat sangat antusiasme, mensuseskan ternamen perdana itu.


Dikatakan, Pemda Lotim melalui pemerintah kecamatan hingga Desa, turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif semacam itu. Salah satunya, kata dia, seperti olahraga Sepak Takraw, sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat.


Ia berharap, turnamen itu dapat menjadi sebuah langkah positif dalam pengembangan olahraga di daerah.


"Semoga turnamen ini sukses dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga Sepak Takraw di Pulau Lombok serta menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi," imbuh Lalau Rahiman. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama