Kecamatan Selong raih juara umum STQH XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

05/05/23

Kecamatan Selong raih juara umum STQH XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur

Kecamatan Selong raih juara umum STQH XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur

 
Kecamatan Selong raih juara umum STQH XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy secara resmi menutup STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (4/5/2023), di Aula Antara BPVP Lombok Timur di Lenek.

Kecamatan Selong menjadi juara umum dengan 31 poin. Sementara juara umum II diraih Kecamatan Labuhan Haji, dan Kecamatan Suralaga sebagai juara III kecamatan.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh camat dan LPTQ tingkat kecamatan serta semua pihak atas suksesnya pelaksanaan STQH ke-27 tersebut. 

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh peserta, terutama kepada pemenang. Ia mengingatkan pentingnya disiplin untuk meraih prestasi, termasuk dalam kegiatan seperti STQH atau MTQ.

Bupati berharap para juara yang nantinya akan mewakili Lombok Timur di ajang serupa di tingkat provinsi dapat dilatih dengan optimal dan penuh kedisiplinan, "kalau kita ingin menorehkan kata prestasi itu salah satu kuncinya adalah disiplin. Tidak membiasakan diri untuk telat," ungkapnya.

Bupati Sukiman mengingatkan pula agar pemusatan latihan (training center) untuk menyiapkan para juara tingkat kabupaten ini berlomba di tingkat provinsi tidak dibatasi, bahkan oleh faktor materi. Ia sungguh berharap agar pada STQH tingkat provinsi nantinya Lombok Timur dapat meraih prestasi optimal.

"Ketika melaksanakan STQH tingkat Provinsi NTB, berikanlah penghormatan kepada Lombok Timur," harapnya. Harapan tersebut dinilai sesuai dengan potensi yang dimiliki Lombok Timur di bidang tilawatil quran.

Meski begitu, ungkapnya, ikhtiar atau upaya harus dilakukan secara optimal harus dibarengi dengan semangat doa yang tidak putus,  "ketika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tidak masalah," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama