Ikuti bimbingan manasik haji, JCH diingatkan jaga kesehatan - OPSINTB.com | News References -->

10/05/23

Ikuti bimbingan manasik haji, JCH diingatkan jaga kesehatan

Ikuti bimbingan manasik haji, JCH diingatkan jaga kesehatan

 
Ikuti bimbingan manasik haji, JCH diingatkan jaga kesehatan

OPSINTB.com - Kepala Kemenag Lombok Tengah (Loteng), H Nasrullah memastikan jemaah calon haji (JCH) Loteng akan berangkat pada kloter 2, 9, 11, dan 12. Hal itu dipastikan mantan Kasi PHU Lobar tersebut saat kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Kantor Kemenag Loteng, Selasa (9/5/2023).

''Insha Alloh kita dapat jadwal berangkat itu di kloter 2, 9, 11, dan 12. Jadi kita ada empat kali pemberangkatan,'' ujarnya. 

Terkait bimbingan manasik haji, Kemenag Loteng menjadwalkan tiga kali pertemuan. Hari pertama dilakukan di Masjid Agung Praya, Kantor Kemenag Loteng, dan masing-masing KUA kecamatan asal JCH. Dan, secara berurutan dilakukan sejak hari Senin-Rabu minggu ini. 

Seperti diketahui, Loteng tahun ini mendapatkan jatah atau akan memberangkatkan 844 JCH. 816 di antaranya merupakan jemaah reguler dan 28 orang merupakan prioritas atau yang berusia 80-100 tahun.

''Kami prioritaskan yang lanjut usia, tetapi tetap berpatokan dengan nomor kursi,'' katanya. 

Nasrullah berpesan, JCH tetap menjaga kesehatan sampai waktu pemberangkatan tiba. ''Tetap jaga kesehatan bapak/ibu sampai waktu pemberangkatan tiba nanti,'' pesannya. 

Terpisah, Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri meminta para jemaah untuk serius dan sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ini. ''Semoga para jemaah diberikan kesehatan sampai pelaksanaan ibadah haji,'' ucapnya. 

Bimbingan manasik haji di Loteng sendiri diisi narasumber dari Kakanwil Kemenag Provinsi, anggota komisi VIII DPRD, praktisi, tuan guru, KBIH, dan Kemenag setempat. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama