Hebat! SMKN 1 Sakra dapat penghargaan AISO 2023 - OPSINTB.com | News References -->

05/05/23

Hebat! SMKN 1 Sakra dapat penghargaan AISO 2023

Hebat! SMKN 1 Sakra dapat penghargaan AISO 2023

 
Hebat! SMKN 1 Sakra dapat penghargaan AISO 2023

OPSINTB.com - SMKN 1 Sakra Lombok Timur, menjadi salah satu penerima penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023 yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB pada puncak acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Gelanggang Pemuda Olahraga, Mataram pada Selasa (2/5/2023). 

Kepala SMKN 1 Sakra, Ahmad Suhamka mengaku bangga dan sekaligus merasa tertantang untuk lebih produktif setelah menerima penghargaan AISO 2023 di bidang Video Profil SMK terkreatif dan Pemajuan Kebudayaan.

"Kami merasa bangga memperoleh penghargaan AISO 2023 dari Dikbud NTB dan kami tidak pernah membayangkan akan menerima penghargaan pada kategori Pemajuan Kebudayaan Jenjang SMK dan Video Profil SMK Terkreatif. Dengan anugerah AISO 2023 ini justru kami merasa lebih tertantang untuk lebih meningkatkan produktifitas yang tentunya berharap atensi pemerintah untuk membantu kami dalam penyediaan fasilitas Rumah Praktik Siswa (RPS)," kata Ahmad kepada awak media.

Dikatakannya wilayah SMKN 1 Sakra ini merupakan wilayah kesenian, contohnya peserta didik yang ada di SMKN 1 Sakra ini banyak yang ikut di kelompok kesenian Gendang Beleq, dan juga kelompok Gamelan dan itu difasilitasi oleh sekolah karena ini juga salah satu budaya yang ada di Lombok.

Terkait dengan penerima penghargaan Video Profil Sekolah Terkreatif, Suhamka menjelaskan memang SMKN 1 Sakra mempunyai tim media, dan tim ini sudah mendapat semua fasilitas, dan apapun kegiatan yang dilakukan untuk peliputan media selalu berkoordinasi dengan pihak waka dan guru terkait.

Kepala SMKN 1 Sakra berharap dalam meningkatkan prestasi sekolah dibutuhkan dukungan dari Pemprov NTB seperti adanya Ruang Praktik Siswa ( RPS ) yang dapat memacu semangat sekolah dalam melakukan praktik peserta didik.

Ditambahkan Ahmad Suhamka, Prestasi yang ada di SMKN 1 Sakra ini selain video profil terkreatif dan pemajuan kebudayaan, juga adanya kelas wirausaha yang merupakan ending dari kesuksesan siswa siswi. Dari proses pengadaan, proses pembuatan, dan pemasaran dilakukan langsung oleh siswa, guru hanya mengontrol saja.

Diceritakannya beberapa alumni dari SMKN 1 Sakra sudah banyak yang berhasil, ada yang memiliki usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Laka-laka yang penjualannya hingga pulau Sumbawa, ada juga alumni yang telah memiliki usaha di luar pulau Lombok seperti di Kalimantan,” pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama