Syaikh Hasan ceritakan kondisi terkini Palestina di SMKN 1 Kotaraja - OPSINTB.com | News References -->

30/03/23

Syaikh Hasan ceritakan kondisi terkini Palestina di SMKN 1 Kotaraja

Syaikh Hasan ceritakan kondisi terkini Palestina di SMKN 1 Kotaraja

 
Syaikh Hasan ceritakan kondisi terkini Palestina di SMKN 1 Kotaraja

OPSINTB.com - Untuk kesekian kalinya Syaikh Hasan El Arid mengunjungi SMKN 1 Kotaraja, Lombok Timur. Kunjungan Syech asal Palestina kali ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan di Pulau Seribu Mesjid yang difasilitasi oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB.

Wakasek SMKN 1 Kotaraja, Ahmad Apandi saat mendampingi Syaikh Hasan El Arid kepada awak media Selasa (28/03/3023) mengatakan, kunjungan syech asal Palestina di SMKN 1 Kotaraja bukan pertamakali. Menurutnya kedatangan Hasan El Arid ke Lotim merupakan rangkaian silaturahminya ke beberapa wilayah di Pulau Lombok seperti Lombok Barat, Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Lombok Timur.

"Giat Safari Ramadhan tersebut dimulai oleh syech bersama rombongan sejak tanggal 23-28 Maret 2023, alhamdulillah tahun ini kita dikunjungi lagu," ucapnya Ahmad Apandi.

Pada kesempatan itu ia mengajak semua elemen SMKN 1 Kotaraja dan warga masyarakat setempat untuk ikut berkontribusi memberikan donasi dan bantuannya untuk saudara muslim di Palestina yang mengalami penindasan oleh kaum-kaum Kafir.

"Dalam momentum Ramadhan yang penuh berkah ini marilah kita bahu membahu dan mendoakan saudara kita seiman seakidah di Palestina agar diberikan ketabahan dan kesabaran," ujarnya dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu, Syaikh Hasan El Arid pada momen tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya pada seluruh elemen SMKN 1 Kotaraja. Sembari memutarkan video situasi terkini tanah Palestina pasca penyerangan kaum kaum kafir. Serta memaparkan getirnya perjuangan rakyat Palestina yang berjihad fii sabilillah di jalan Allah SWT.

Acara dimulai dengan pembacaan Qalam Ilahi ayat suci Al Quran disertai dengan sholat Dhuha yang dipandu oleh Pembina Imtaq SMKN 1 Kotaraja Ustaz Zohri S.Pdi.

Di penghujung acara seluruh tenaga pengajar dan peserta didik foto bersama dengan syech asal negeri Palestina tersebut. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama