Satpol PP Lombok Tengah segera sisir peredaran rokok ilegal - OPSINTB.com | News References -->

30/03/23

Satpol PP Lombok Tengah segera sisir peredaran rokok ilegal

Satpol PP Lombok Tengah segera sisir peredaran rokok ilegal

 
Satpol-PP Lombok Tengah segera sisir peredaran rokok ilegal
 
OPSINTB.com - Satpol PP Lombok Tengah akan segera turun guna mengumpulkan informasi terkait masih maraknya peredaran rokok ilegal. Kasatpol-PP Loteng, Lalu Rinjani menjelaskan, meski pihaknya bersama Bea Cukai telah melakukan penindakan beberapa waktu lalu, namun diketahui peredaran rokok ilegal masih saja terjadi. 

''Kami mau turun untuk mengumpulkan informasi dulu. Dari informasi itu kami baru melakukan pemberantasan,'' jelas Lalu Rinjani, Rabu (29/3/2023).

Lanjut dia, selain mengumpulkan informasi, sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat akan terus dilakukan. Kepada para pedagang, pihaknya akan memberikan teguran dan mencatat kios-kios yang masih menjual rokok ilegal. Dan, jika pada saat razia nanti mereka masih kedapatan menjual rokok ilegal, pihaknya tak segan akan mengambil tindakan. 

''Kalau sudah kami peringati, tetapi mereka masih menjual rokok ilegal, kami akan amankan bersama Bea Cukai,'' tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, rokok ilegal yang beredar di daerah ini kebanyakan merupakan produk rumahan atau home industri. Tetapi, ada juga yang berasal dari luar pulau. Kata Rinjani, rokok dengan berbagai merk tersebut pembuatannya tersebar hampir di seluruh kecamatan. 

''Ini kan home industri. Mereka tersebar di hampir semua kecamatan. Di Kopang, Jonggat, Praya Barat Daya, dan lain-lain,'' katanya. 

Lebih lanjut, Rinjani memaparkan ciri-ciri rokok ilegal antara lain tidak memiliki pita cukai, menggunakan pita cukai bekas, menggunakan pita cukai palsu, dan pita cukai salah peruntukan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama