Menpan-RB resmikan MPP Lombok Tengah - OPSINTB.com | News References -->

01/03/23

Menpan-RB resmikan MPP Lombok Tengah

Menpan-RB resmikan MPP Lombok Tengah

 
Menpan-RB resmikan MPP Lombok Tengah

OPSINTB.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), H Abdullah Azwar meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lombok Tengah. Peresmian berlangsung di depan gedung MPP hari ini, Rabu (1/3/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Azwar menilai MPP Lombok Tengah sudah sangat maksimal walaupun baru beberapa bulan lalu dilaunching oleh pemerintah daerah. Tetapi, kata dia, untuk lebih menyempurnakan lagi keberadaan MPP ini, perlu ada beberapa penambahan pelayanan lagi.

Dia meminta Pemerintah Daerah Lombok Tengah juga mengaktifkan pelayanan seperti di kepolisian dan kejaksaan. Begitupun untuk imigrasi, kata dia, bisa dilakukan walaupun secara bertahap.

''Tetapi secara umum yang lain menurut saya dari Januari sampai sekarang sudah relatif bagus. Nanti bisa terus disempurnakan oleh pemda,'' kata Azwar.

Disinggung masalah honorer, ia mengatakan pemerintah sedang mencarikan opsi untuk penyelesaiannya. Pihaknya sedang mencari jalan tengah bersama DPR dan pemerintah daerah.

''Ya nanti kita carikan alternatif jalan tengah, skenarionya nanti seperti apa kita selesaikan pokoknya,'' singkat Azwar.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, dengan sudah diresmikannya MPP ini, ia berharap pemda dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Begitupun untuk penambahan jumlah pelayanan, ia berharap dalam tiga bulan ini semuanya sudah tuntas dilakukan.

''Karena memang ada evaluasi juga. Itu hampir tiga bulan dievaluasi oleh Menpan-RB langsung,'' kata bupati.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan, MPP Lombok Tengah memiliki 160 jenis pelayanan. MPP ini, katanya, untuk memaksimalkan sistem birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah.

''Efektif dan efesiensi itu diutamakan,'' sebutnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama