Sukseskan WSBK Mandalika 2023, MHA berlakukan tarif standar - OPSINTB.com | News References -->

21/02/23

Sukseskan WSBK Mandalika 2023, MHA berlakukan tarif standar

Sukseskan WSBK Mandalika 2023, MHA berlakukan tarif standar

 
Sukseskan WSBK Mandalika 2023, MHA berlakukan tarif standar

OPSINTB.com - Jelang perhelatan WSBK di Sirkuit Mandalika 3-5 Maret 2023 mendatang, Mandalika Hotel Association (MHA) masih memberlakukan tarif standar.

Ketua MHA, Samsul Bahri mengatakan, untuk mensukseskan event WSBK, pihaknya berkomitmen untuk tidak menaikkan tarif sewa hotel bagi para wisatawan/penonton.

''Kami memang fokus dari tahun kemarin, karena memang sudah ada payung hukumnya, pergubnya, dan kami memang komitmen bersama teman-teman seluruh asosiasi baik MHA, SHA, dan GHA untuk sepakat mensukseskan event WSBK di harga standar atau berkisar Rp 750-1,5 juta,'' kata Samsul pada wartawan di Praya, Selasa (21/2/2023).

Hanya saja untuk kru dan para pebalap yang dikategorikan dalam ring 1, ada kenaikan tarif sewa hotel mencapai 10-20 persen.

''Karena memang kami di ring 1 khusus untuk kru, pebalap, dan tim WSBK,'' sambungnya.

MHA sendiri menyediakan 2.500 kamar di Mandalika. Jumlah itu tersedia di hotel bintang 2 dan 5. Secara keseluruhan ada sekitar 5.000 lebih kamar yang sudah disediakan baik hotel, homestay, dan bungalow di Lombok Tengah.

Samsul mengharapkan, menjelang akhir Februari atau menjelang event WSBK okupansi hotel di Mandalika sudah mencapai 60 persen. 

Sedangkan menurut target yang sudah dipatok, tingkat pesanan hotel di Mandalika bisa mencapai 60-75 persen.

''Yang sudah dipesan sampai hari ini baru sekitar 45 persen. di area Mandalika,'' jelasnya.

Menurutnya event WSBK belum memiliki penggemar yang banyak di Indonesia. Sehingga, promosi harus terus digencarkan. Termasuk dengan tetap menerapkan tarif hotel dengan harga standar.

Untuk itu, ke depan pihaknya akan mencoba mendatangkan artis atau penyanyi luar negeri untuk mengisi event ini. Harapannya, gaung WSBK akan terangkat dengan datangnya artis luar negeri.

''Karena kalau orang Jakarta pasti tidak akan datang kalau kami datangkan artis lokal. Ya tujuannya paling tidak untuk menonton artis/penyanyi luar negeri,'' pungkas Samsul. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama