Polsek Praya ungkap misteri orang tua tanpa identitas bawa uang puluhan juta - OPSINTB.com | News References -->

28/02/23

Polsek Praya ungkap misteri orang tua tanpa identitas bawa uang puluhan juta

Polsek Praya ungkap misteri orang tua tanpa identitas bawa uang puluhan juta

 
Polsek Praya ungkap misteri orang tua tanpa identitas bawa uang puluhan juta

OPSINTB.com - Beredar di group WhatsApp orang tua tidak dapat berbicara dengan baik membawa uang puluhan juta rupiah serta tidak memiliki identitas ditemukan dan diamankan ke Polsek Praya pada Selasa (28/02/2023)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, orang tua tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Tenganan, Desa Gonjak, Kecamatan Praya, M Nasri, pada Senin kemarin sekitar pukul 21.30wita di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Gonjak.

''Kaling langsung menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, kemudian bersama-sama membawanya ke Mapolsek Praya untuk diamankan,'' kata Kapolres melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/2/2023).

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Praya, ternyata yang bersangkutan tidak dapat berbicara/berkomunikasi dengan baik. Dan, dalam lipatan sarung yang digunakan oleh yang bersangkutan, ditemukan uang tunai sebesar Rp 43,1 juta.

Sekitar pukul 13.30 wita Kapolsek Praya, melakukan koordinasi dengan Kapolsek Selong, Polres Lombok Timur. Dari hasil koordinasi itu, diketahui bahwa orang tua tersebut merupakan salah satu warga masyarakat Lingkungan Sandubaya, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

''Kami langsung perintahkan Kapolsek Praya yang didampingi Kanit Intelkam Polsek Praya berangkat mengantarkan orang tua tersebut menuju Mapolsek Selong dan di sana diterima langsung oleh Kapolsek Selong beserta pihak keluarganya,'' terang Kapolres.

Adapun menurut keterangan keluarga, identitas orang tua tersebut atas nama Amaq Suaen (80), alamat Lingkungan Reban Tebu, Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

Kemudian dilanjutkan penyerahan dari Kapolsek Praya kepada pihak keluarga (anaknya) atas nama Wardah (47) yang disaksikan oleh Kapolsek Selong, Sekcam, dan Kasi Tantrib Kecamatan Selong.

Berdasarkan keterangan anaknya bahwa, sepulang bekerja di Malaysia pada 2017 silam, orang tuanya memiliki penyakit kehilangan efektivitas (sering termenung) dan sering keluar rumah dengan membawa uang tanpa sepengetahuan dari keluarga. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama