Kadis Dikbud Lombok Timur ancam pecat oknum calo yang lakukan pungli - OPSINTB.com | News References -->

22/02/23

Kadis Dikbud Lombok Timur ancam pecat oknum calo yang lakukan pungli

Kadis Dikbud Lombok Timur ancam pecat oknum calo yang lakukan pungli

 
Kadis Dikbud Lotim ancam pecat anak buahnya yang jadi calo PPPK

OPSINTB.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur berjanji akan menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab (calo) dalam pengangkatan tenaga pendukung kegiatan (tenaga non ASN) dan PPPK (ASN) di Lombok Timur.

Kadis Dikbud Lombok Timur, Izzuddin mengatakan tindakan tersebut sudah termasuk pungutan liar (pungli) yang merupakan salah satu modus korupsi yang diatur dalam UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang diperbaharui dengan UU Nomor 20 Tahun 2001.

"Kalau ada oknum yang kedapatan jadi calo, kami akan beri sangsi tegas. Kalau oknum itu non ASN saya akan pecat, tapi kalau ASN itu kewenangan pimpinan," tegas Izzuddin kepada opsintb.com, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut dia menegaskan, pengangkatan tenaga non ASN dan PPPK (ASN) adalah dengan tanpa dipungut biaya apa pun dan sudah melalui prosedur yang semestinya. 

"Jika ada oknum yang menyatakan atau mengatasnamakan dinas melakukan pungutan, jangan ditanggapi. Apabila ditemukan segera laporkan melalui situs website dikbud.lomboktimurkab.gi.id," ungkap Izzuddin. 

Sebelumnya, Dinas Dikbud Lombok Timur telah mengeluarkan surat pemberitahuan per tanggal 31 Januari 2023, perihal himbauan terkait adanya pengaduan dari masyarakat tentang penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum atau calo dalam pengangkatan tenaga non ASN dan PPPK. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama