Akibat kompor meledak satu bangunan rumah di Gunungsari terbakar - OPSINTB.com | News References -->

07/01/23

Akibat kompor meledak satu bangunan rumah di Gunungsari terbakar

Akibat kompor meledak satu bangunan rumah di Gunungsari terbakar

 
Akibat kompor meledak satu bangunan rumah di Gunungsari terbakar

OPSINTB.com - Telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah rumah di Dusun Kapek Atas, Desa Gunungsari, Kecamatan Gunugsari tepatnya di belakang Kantor Post Gunungsari pada Jumat, (06/01/2023).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha Sudjana menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat pukul 14.39 wita.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari saksi M Saeful (70), pemilik rumah. Sekitar pukul 14.00 wita ia melihat istrinya Sabariah (65) sedang memasak di dapurnya sambil membersihkan perabotan di halaman rumah.

"Tiba-tiba api kompor membesar dan melalap isi dapur kemudian sekitar pukul 14.30 wita, para saksi H Ikhsan (40) yang merupakan anak pemilik rumah dan saksi M Saleh sedang duduk di teras melihat adanya api yang membesar di dalam dapurnya," jelas Kapolsek, Sabtu (7/1).

Karena api membesar dan melalap semua isi dapur dan rumah, para saksi berusaha meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa sekitar pukul 15.00 wita 4 unit kendaraan pemadam kebakaran yakni 2 dari Damkar Mataram dan 2 dari Damkar Lombok Barat tiba di TKP dan melakukan pemadaman. "Pada pukul 15.30 api dapat dipadamkan," beber AKP Agus Eka.

Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian material sekitar Rp100 juta. 

"Dengan adanya peristiwa tersebut saya bersama Pilet Fungsi Polsek Gunungsari dan Piket Fungsi Polresta Mataram langsung mendatangi dan mengamankan di sekitar TKP, melakukan identifikasi dengan meminta keterangan awal kepada saksi-saksi," pungkasnya.

"Selanjutnya kami berkoordinasi untuk melakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Mataram dan evakuasi lanjutan atas peristiwa tersebut," tutup AKP Agus Eka. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama