Pembangunan kereta gantung TNGR di Karang Sidemen BKU, titik awal pergerakan ekonomi wilayah utara - OPSINTB.com | News References -->

12/12/22

Pembangunan kereta gantung TNGR di Karang Sidemen BKU, titik awal pergerakan ekonomi wilayah utara

Pembangunan kereta gantung TNGR di Karang Sidemen BKU, titik awal pergerakan ekonomi wilayah utara

 
Pembangunan kereta gantung TNGR di Karang Sidemen BKU, titik awal pergerakan ekonomi wilayah utara

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan kereta gantung menuju Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) merupakan titik awal pergerakan ekonomi di wilayah utara Lombok Tengah.

''Kami bersyukur ini (pembangunan kereta gantung) sudah mulai. Kami juga sudah terima undangan. Ini menjadi harapan besar kita semua,'' kata Pathul Bahri pada wartawan, Senin (12/12/2022).

Ia menyatakan, pembangunan kereta gantung di wilayah utara sebagai penyeimbang pembangunan dan pergerakan dunia pariwisata. Jadi, pembangunan tidak hanya terpusat di wilayah selatan (KEK Mandalika) saja.

''Supaya pembangunan ini tidak tersentralisasi di selatan, maka kami berharap di utara juga,'' ucapnya.

Dijelaskannya, pembangunan kereta gantung di wilayah utara sangat tepat, karena akan terintegrasi dengan pembangunan Sirkuit Motocross di Desa Lantan.

Begitupun dengan dukungan pemerintah daerah. Pemerintah sudah menyiapkan langkah strategis untuk mendukung pembangunan di wilayah utara.

''Tentu arahnya ke sana,'' ujarnya.

Namun, Pathul mengatakan, pemerintah daerah akan melihat animo masyarakat terlebih dahulu. Jika kereta gantung tersebut berdampak baik untuk kemajuan daerah, tentunya pemerintah akan mendukung dengan pembangunan juga.

''Contoh infrastruktur jalan, kalau ramai; itu harus dilebarkan,'' beber Pathul.

Peletakan batu pertama pembangunan kereta gantung TNGR akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT NTB, 17 Desember 2022. Peletakan batu pertama akan dilakukan di kawasan Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batu Kliang Utara (BKU). 

Perusahaan asal Tiongkok sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pembangunan mega proyek ini. Dipilihnya perusahaan Tiongkok untuk memegang proyek ini karena mereka sudah berpengalaman di bidang tersebut. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama