Jaga kebersihan wisata pantai SLL, Lanud ZAM berikan bantuan bak sampah - OPSINTB.com | News References -->

02/12/22

Jaga kebersihan wisata pantai SLL, Lanud ZAM berikan bantuan bak sampah

Jaga kebersihan wisata pantai SLL, Lanud ZAM berikan bantuan bak sampah

 
Jaga kebersihan wisata pantai SLL, Lanud ZAM berikan bantuan bak sampah

OPSINTB.com - Pangkalan Udara (Lanud) Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) memberikan bantuan fasilitas kebersihan kepada pengelola pantai Sunrise Land Lombok (SLL) berupa bak sampah.

Bantuan itu, diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Sunrise Land Lombok dalam menjaga kebersihan di pantai tersebut. 

Direktur Sunrise Land Lombok, Qori' Bayyinaturrosyi mengatakan, bantuan tersebut diantar langsung dari Kantor Lanud ZAM Rembiga, pada Selasa lalu, 27 November 2022 oleh Danpos Rambang Letda Kal Agus Pantoro bersama Pratu POM Sdjali. 

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dan bantuan dari Lanud ZAM tersebut," ucapnya saat di temui opsintb.com di wisata Sunrise land Lombok Kamis, (10/12/2022).

Lanjutnya, ia mengakui bahwa fasilitas kebersihan memang sangat dibutuhkan di Sunrise Land Lombok, di samping juga jumlahnya yang masih sangat terbatas di SLL. 

Selama ini, kata dia sampah yang ada di SLL dikumpulkan secara manual setiap kali melakukan pembersihan lalu diangkut ke tempat pembuangan yang telah disiapkan.

"Tentu kami di SLL sangat terbantu dengan bantuan fasilitas kebersihan ini," pungkasnya.

Bahkan Ia tidak menyangka akan diberikan bantuan fasilitas kebersihan berupa Bak Sampah oleh Lanud ZAM mengingat jaraknya yang cukup jauh dari SLL. 

Dan juga, beberapa hari terakhir ini Lanud ZAM menawarkan ranting-ranting pohon hasil pemangkasan yang dilakukan Lanud ZAM sebagai kayu bakar bagi para pengunjung yang berkemah di SLL. 

Meski demikian, Qori' mengaku heran, Lanud ZAM yang jauh sana punya perhatian lebih ke Sunrise Land Lombok, sementara yang dekat di Lombok Timur dan Labuhan Haji tidak ada. 

"Ya aneh saja menurut saya," pungkasnya. 

Sementara itu, Danlanud melalui Kadislog Lanud ZAM Letkol Kal Nur Arifin mengatakan, fasilitas kebersihan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Sunrise Land Lombok dalam menjaga kebersihan di pantai tersebut. 

"Ya tujuannya kami tidak ada maksud lain hanya berbagi untuk dapat membantu SLL yang sudah secara mandiri melakukan pemberdayaan pemuda dan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan pantai di pesisir timur," ujarnya. 

Dengan adanya sedikit kontribusi itu lanjutnya, Lanud ZAM berharap kebersihan pantai Sunrise Land Lombok yang ada di Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Lombok Timur itu tetap terjaga dan semakin baik ke depannya. 

"Itu saja inisiatif murni dari kami yang salut atas kerja keras teman-teman pemuda dan masyarakat. Semoga bermanfaat dan berkah," Katanya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama