Resahkan warga, pengendara Vespa ekstrim minta sedekah dan tidur sembarang - OPSINTB.com | News References -->

18/10/22

Resahkan warga, pengendara Vespa ekstrim minta sedekah dan tidur sembarang

Resahkan warga, pengendara Vespa ekstrim minta sedekah dan tidur sembarang

 
Resahkan warga, pengendara Vespa ekstrim minta sedekah dan tidur sembarang

OPSINTB.com - Keberadaan belasan pengendara Vespa di sekitar lokasi SPBU Meninting Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat meresahkan warga sekitar.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Batu Layar dan jajaran langsung bergerak cepat, memberikan himbauan dan menertibkan belasan anak Vespa atau yang akrab disebut konvoi Vespa  ekstrem, Selasa (18/10/2022).

"Kami dapat laporan, sebelumnya ada 12 orang pengendara sepeda motor Vespa tersebut, beberapa hari belakangan beristirahat dan bermalam di sekitar areal SPBU Meninting, rumah kosong dan minimarket Alfamart tanpa seijin pemilik rumah dan ruko tersebut," ungkap Kapolsek Batu Layar, Kompol Priyo Suhartono.

Sekelompok pengendara sepeda motor Vespa tersebut berjumlah 12 orang yang berasal dari Kota Bekasi dan beberapa wilayah di Sumatera yang sudah berada di Pulau Lombok sejak sebulan yang lalu.

"Ini kami lakukan guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak pidana lainnya, dan kami berikan himbauan kamtibmas kepada mereka untuk segera pulang atau kembali ke daerahnya masing-masing," ujarnya.

Dari keterangan warga sekitar, keberadaan pengendara Vespa tersebut, selama beberapa hari ini, telah melakukan hal-hal yang meresahkan yang dapat mengganggu kamtibmas di sekitar lokasi karena tidak ada izin untuk menginap di lahan kosong warga.

"Mereka ini juga meminta-minta uang sedekah di jalan raya utama, saat beristirahat di sekitar lokasi SPBU Meninting serta minimarket Alfamart, tidak menjaga kebersihan dan bahkan ada merusak fasilitas rumah kosong warga untuk alas tidur," pungkasnya.

Ditambahkan Priyo, dari informasi warga bahwa sebelumnya pihak kecamatan, yakni Sat Pol PP, Kepala Desa hingga Kepala Dusun memberikan peringatan kepada pengendara sepeda motor Vespa, untuk meninggalkan lokasi, namun tidak didengarkan.

"Setalah kami berkomunikasi, dan memberikan sedikit bantuan, akhirnya mereka mau meninggalkan lokasi," ungkapnya.

selanjutnya sekelompok pengendara sepeda motor Vespa tersebut, langsung pulang meninggalkan lokasi ke daerahnya masing-masing. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama