Perluasan Sirkuit Lantan masih menunggu arahan pusat - OPSINTB.com | News References -->

06/10/22

Perluasan Sirkuit Lantan masih menunggu arahan pusat

Perluasan Sirkuit Lantan masih menunggu arahan pusat

 
Perluasan Sirkuit Lantan masih menunggu arahan pusat

OPSINTB.com - Pemda Loteng masih menunggu arahan dari tim pusat untuk menyiapkan pelebaran lahan Sirkuit Lantan 459 Motocross. Sebagaimana direncanakan, sirkuit di Desa Lantan, Kecamatan Batu Kliang Utara ini akan menjadi lokasi penyelenggaraan Kejurnas Motocross dan sedang dalam pembicaraan untuk menyelenggarakan Motocross Grand Prix (MXGP).

Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya menjelaskan, terkait kebutuhan fasilitas sirkuit (trek), sudah selesai didesain. Namun, arahan dari pihak penyelenggara harus menjadi prioritas utama.

"Akan ada kejurnas atau kejuaraan lain. Misal MXGP, MXGP mensyaratkan panjang trek harus sekian, parkir harus sekian, fasilitas lain harus sekian. Nah ini yang sedang kita tunggu arahan dari pusat," kata Firman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan, arahan dari pusat akan menjadi dasar untuk berani melakukan perluasan lahan. Jadi, pihaknya belum berani mengambil tindakan bagian mana saja pada bagian sirkuit yang harus diperluas.

"Setelah kita dapatkan arahan, itu yang kita gunakan dasar untuk kebutuhan di lapangan," imbuh Firman.

Terkait desain perubahan sirkuit, pihak penyelenggara sudah melakukan peninjauan dan sudah menyetujui dari segi panjang trek dan fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan.

"Sudah diperiksa dan ini sudah layak. Dari segi luas, panjang trek, dan fasilitas lain," ujarnya.

Terkait kendala seperti internet, lampu penerangan, air bersih, dan jalan menuju sirkuit yang sempit, Firman menyatakan kesiapan dari Pemda Loteng untuk segera melakukan perbaikan.

"Nanti kita atur. Ini kan masih kita diskusikan. Pokoknya kita akan dengarkan dulu arahannya. Seperti akses, infrastruktur, komunikasi, energi, dan listrik; Pemda siap!," tegas Firman. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama