Kabar gembira, RSUD Soedjono Selong segera gelar operasi bibir sumbing gratis - OPSINTB.com | News References -->

18/10/22

Kabar gembira, RSUD Soedjono Selong segera gelar operasi bibir sumbing gratis

Kabar gembira, RSUD Soedjono Selong segera gelar operasi bibir sumbing gratis

 
Kabar gembira, RSUD Soedjono Selong segera gelar operasi bibir sumbing gratis

OPSINTB.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedjono Selong berkerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gajah Mada (UGM), bakal mengadakan operasi celah bibir dan lelangit secara gratis. Kegiatan tersebut akan digelar di RSUD Soedjono Selong, pada tanggal 28-29 Oktober mendatang.

Humas RSUD Soedjono Selong, Dewi mengatakan, kegiatan ini digelar karena banyaknya kasus bibir sumbing di Lombok, khususnya Lombok Timur(Lotim). Lantaran itu pihaknya menggelar kegiatan serupa untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah tersebut, agar bisa lebih baik dan percaya diri.

"Kegiatan ini dilakukan supaya dapat membantu para penderita yang tidak mampu," ucap Dewi, Senin (17/10/2022) 

Operasi di tahun 2022 ini, lanjutnya, baru pertama dilakukan, sebelumnya biasa dilaksanakan dua kali dalam setahun. Selain operasi gratis, bakal ada edukasi masyarakat baik yang sudah terkena dan belum, agar bisa menghindari lebih dini. 

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa ikuti operasi oleh calon pendaftar ialah pasien dalam keadaan sehat, usia minimal 3 bulan untuk bibir sumbing dan berat badan minimal 5 kilo gram. 

Sedangkan untuk celah langit-langit usia minimal 1,5 tahun, membawa foto copy KTP terkait dan nomer handphone peserta. Info dan pendaftaran hubungi 087738834181. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama