Buka turnamen sepakbola Kades Cup 5, Kades Nusilah : Mari junjung tinggi sportifitas - OPSINTB.com | News References -->

17/10/22

Buka turnamen sepakbola Kades Cup 5, Kades Nusilah : Mari junjung tinggi sportifitas

Buka turnamen sepakbola Kades Cup 5, Kades Nusilah : Mari junjung tinggi sportifitas

 
Buka turnamen sepakbola Kades Cup 5, Kades Nusilah : Mari junjung tinggi sportifitas

OPSINTB.com - Kepala Desa (Kades) Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Loteng, H Ahmad Nusilah membuka turnamen sepakbola Kades Cup 5 di lapangan umum desa setempat pada Senin (17/10/2022).

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan menampilkan kesenian Gendang Beleq. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kapolsek Praya Tengah, IPTU Agus Prayitno beserta jajaran, anggota BKD setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh kadus, mahasiswa KKN Undikma, Ketua KTI desa setempat, dan ratusan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu Kades H Ahmad Nusilah menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada para panitia dan masyarakat Desa Pejanggik atas antusiasme mereka karena telah datang secara langsung menyaksikan acara pembukaan. 

"Yang tak kalah pentingnya saya sampaikan apresiasi kepada seluruh penonton yang telah hadir menyaksikan acara ini. Dan, seluruh masyarakat yang saya cintai," ucap Kades.

Lanjutnya, yang tak kalah penting ialah ucapan rasa syukur kepada yang Maha Kuasa, karena masyarakat masih diberikan kesehatan setelah beberapa tahun sebelumnya Kades Cup sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Ia berharap turnamen ini berjalan lancar sesuai harapan dan rencana. "Semoga kita diberikan kelancaran oleh Alloh SWT sebagaimana yang telah dihajatkan oleh kita semua yaitu aman dan sukses," imbuh Kades dua periode ini. 

Dengan diadakannya Kades Cup 5 ini, sebutnya, bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturrahmi masyarakat Desa Pejanggik. Selain itu, ia berharap kepada seluruh pemain yang akan bertanding untuk menjunjung tinggi sportifitas baik di dalam maupun luar lapangan. 

"Mari kita junjung tinggi sportifitas sehingga acara ini berjalan damai dan lancar," ujarnya. 

Ketua Panitia turnamen sepakbola Kades Cup 5, Sukarno mengatakan, turnamen ini diikuti 20 klub se-Desa Pejanggik. Per tim/klub menyerahkan uang Rp 300 ribu untuk pendaftaran. Untuk pertama kali, kata dia, turnamen ini tidak diikuti klub dari luar desa, sebab masuknya musim hujan dikhawatirkan akan membuat turnamen tidak berjalan sesuai rencana. 

"Tidak ada tim dari luar desa. Turnamen Kades Cup 5 ini akan memperebutkan hadiah total jutaan rupiah," pungkasnya. 

Adapun piala bergilir yang diperebutkan tim sudah ditebus oleh pihak panitia dari juara Kades Cup tahun lalu dengan uang senilai Rp 5 juta rupiah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama