Bergerak serentak, membawa Indonesia melompat ke masa depan - OPSINTB.com | News References -->

01/10/22

Bergerak serentak, membawa Indonesia melompat ke masa depan

Bergerak serentak, membawa Indonesia melompat ke masa depan

 
Bergerak serentak, membawa Indonesia melompat ke masa depan

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 pada Sabtu (1/10/2022). 

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lombok Timur itu diikuti jajaran Forkopimda serta berbagai unsur seperti ASN, TNI dan Polri.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Lombok Timur, H Daeng Paelori membacakan ikrar yang menegaskan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya NKRI.

Karena itu bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Sehari sebelumnya Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam pidatonya menyampaikan, kesaktian Pancasila terletak pada komitmen bersama bangsa mewujudkan kemerdekaan yang sebenar-benarnya merdeka bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk belajar dan berkarya.

Untuk itu, Nadiem mengajak semua pihak terus bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya, membawa Indonesia melompat ke masa depan. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama