Pengelolaan parkir di kantor Disnakertrans Lotim belum jelas - OPSINTB.com | News References -->

29/09/22

Pengelolaan parkir di kantor Disnakertrans Lotim belum jelas

Pengelolaan parkir di kantor Disnakertrans Lotim belum jelas

 
Pengelolaan parkir di kantor Disnakertrans Lotim belum jelas

Foto : Lahan parkir di kantor Disnakertrans Lotim. (zaa/opsintb.com)

OPSINTB.com - Pengelolaan parkir di halaman kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), menjadi pertanyaan publik. Pasalnya aktivitas parkir di lokasi itu belum jelas rimbanya.

Kepala Disnakertrans Lotim, H Supardi, sebelum pindah tugas saat ditemui media ini mengatakan, pengelolaan parkir tersebut menurutnya dikelola oleh Dinas Perhubungan Lotim. 

"Parkir itu kan dikelola oleh Dinas Perhubungan. Bahkan pengelolaan parkir ini sudah lama, namun baru sekarang ini aktif lagi, karena kemarin sempat ada Covid itu," ujar H Supardi sebelum dimutasi.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Lotim, Baiq Parida Apriani, dikonfirmasi terkait hak tersebut menerangkan, lahan parkir di dalam area Kantor Disnaker disebutnya kadang menjadi keputusan bersama, antara pengelola parkir dengan Dishub. Lantaran itu dirinya belum berani memastikan apakah termasuk areal itu apa tidak.

Ia juga mengaku belum melihat apakah sudah dipihak ketigakan atau belum di pimpinan sebelumnya, yakni Purnama Hadi.

"Itukan ada beberapa lokasi memang di Lombok Timur sudah dipihak ketigakan apakah sudah termasuk di sana nanti kita lihat," pungkasnya.

Parida menjelaskan, pengelolaan parkir di lahan pribadi bakal menjadi pajak ke Pemda. Sementara ketika di lahan pemerintah maka itu menjadi pengelolaan Dinas Perhubungan. 

"Memang kalau pengelolaan parkir di lahan milik Pemda Dishub yang tangani, tetapi parkir di Disnaker itu belum saya tau apakah sudah ada kerja sama atau belum," bebernya.

Tapi biasanya, imbuhnya, ada penentuan lokasi untuk melegalitaskannya. Petugas parkir di lokasi itu harus melalui surat permohonan kepada Dinas Perhubungan. Setelah itu  baru diberikan izin.

"Nah dari Dinas Perhubungan belum pernah melihat ya, tapi mudah mudahan sudah ada kerja sama itu," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama