Keren! Haraga BBM naik, Sunrise Land Lombok malah turunkan tarif karcis - OPSINTB.com | News References -->

05/09/22

Keren! Haraga BBM naik, Sunrise Land Lombok malah turunkan tarif karcis

Keren! Haraga BBM naik, Sunrise Land Lombok malah turunkan tarif karcis

 
Keren! Haraga BBM naik, Sunrise Land Lombok malah turunkan tarif karcis

OPSINTB.com - Di tengah banyak pihak menaikan tarif buntut dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), cerita berbeda datang dari pengelola wisata Sunrise Land Lombok.

Destinasi yang berada di kawasan Labuhan Haji ini, justeru membuka promo berupa penurunan harga retribusi parkir bagi pengunjung.

Direktur Sunrise Land Lombok, Qori' Bayyinaturrosyi mengatakan, pihaknya melakukan promo berupa penurunan retribusi parkir dan paket wisata. Ini untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berwisata di tengah kenaikan BBM.

"Karena berwisata adalah hak semua orang, baik yang mampu ataupun tak mampu secara ekonomi," paparnya kepada Media ini. Senin (05/09/2022). 

Dikatakannya, konsep wisata yang terletak di Dusun Montong Meong, Desa Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji itu, ialah humanis dan inklusif. Jadi, kata dia, dengan penurunan itu semua orang dapat terfasilitasi untuk berwisata, kendati harga BBM naik.

Sebelumnya, beber Qori', retribusi parkir roda dua di Sunrise Land Lombok sebesar Rp 5 ribu, dan roda empat Rp 10 ribu. Dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi, maka pihaknya melakukan penurunan harga yakni Rp 2 ribu.

Sehingga tarif yang berlaku menjadi Rp 3 ribu untuk roda dua dan Rp 8 ribu untuk roda empat. 

"Promo berlaku di hari Senin sampai Kamis selama bulan September 2022," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada Sabtu, (3/9/2022) lalu, di mana untuk Pertalite yang sebelumnya Rp 7.600 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kemudian solar dari Rp 5.000 menjadi Rp 6.800 dan Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp.14.500 per liter. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama