Akhirnya jasad Boaz Bar Anan, berhasil dievakuasi - OPSINTB.com | News References -->

22/08/22

Akhirnya jasad Boaz Bar Anan, berhasil dievakuasi

Akhirnya jasad Boaz Bar Anan, berhasil dievakuasi

 
Akhirnya jasad Boaz Bar Anan, bisa dievakuasi

OPSINTB.com - Setelah tiga hari melakukan percobaan, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Boaz Bar Anan, salah seorang pendaki kelahiran Israel yang jatuh di Gunung Rinjani, Senin (22/8/2022).

Berdasarkan keterangan tertulis dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), tim evakuasi II yang menggantikan tim sebelumnya, berangkat menuju puncak Rinjani sekitar pukul 03:00 Wita.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BTNGR, dan SAR tiba di puncak Rinjani sekitar pukul 09:45 Wita. Kemudian melanjutkan dengan assessment serta menyiapkan peralatan.

Selanjutnya, tim menggunakan peralatan dan perlengkapan khusus turun ke tebing sedalam 150 meter mendekati jenazah yang tersangkut di tebing tersebut.

Sekitar 5 jam kemudian, tepatnya pukul 14:25 Wita, pria berpaspor Portugis itu dibawa menuju puncak Rinjani, dengan ketinggian 3726 mdpl.

Kini jenazah WNA tersebut dibawa turun menuju Pelawangan. Kemudian rencananya bakal dibawa menuju posko evakuasi di Sembalun. Diperkirakan jenazah bule tersebut akan tiba di posko pada malam hari. 

Sebelumnya WNA tersebut dilaporkan jatuh dari puncak Gunung Rinjani saat melakukan kegiatan swafoto pada Jumat (19/8) sekitar pukul 05.30 Wita. Jatuh ke lereng bagian barat laut atau arah Danau Segara Anak. (hkk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama