Sukiman dan para raja dukung pembangunan kampus gratis di Sembalun - OPSINTB.com | News References -->

13/07/22

Sukiman dan para raja dukung pembangunan kampus gratis di Sembalun

Sukiman dan para raja dukung pembangunan kampus gratis di Sembalun

 
Sukiman dan para raja dukung pembangunan kampus kebudayaan gratis di Sembalun

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy hadir dalam rangkaian peletakan batu pertama pembangunan masjid dan universitas kebudayaan gratis URuP di Kecamatan Sembalun pada hari Rabu (13/7/2022) bersama Raja se-Nusantara.

Masjid dan universitas tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,13 hektar yang diwakafkan oleh pemangku adat P Markisah dan Kades Sembalun Bumbung kepada yayasan Peneleh Jang Oetama.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pembangunan sekolah alam ini mengingatkan akan lima elemen, di antaranya kepada Allah SWT yang menciptakan makhluk-Nya, manusia, alam, malaikat, dan syaiton.

Selain menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan tersebut bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena keterbatasan kemampuan daerah yang belum memberikan perhatian. Akan tetapi ke depan, ia berjanji akan memberikan perhatian, yaitu dengan pengaspalan jalan menuju lokasi universitas kebudayaan tersebut.

"Saya berharap masyarakat Sembalun dapat memanfaatkan dan memelihara universitas kebudayaan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan yayasan Peneleh Jang Oetama, Gatot Dwi Hendro mengatakan, pembangunan tersebut merupakan momentum yang sangat penting untuk mewujudkan dakwah bil hal. Ditekankannya universitas kebudayaan tersebut akan dibuka secara gratis karena berbasis wakaf.

Bupati pada kesempatan tersebut, bersama raja se-Nusantara yang hendak menghadiri ritual adat Ngayu Ayu, meletakkan batu bersama dengan harapan pembangunan universitas tersebut dapat berjalan sesuai rencana. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama