Sejumlah destinasi wisata Lotim, keciptran berkah MTQ XXIX - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 06 Juli 2022

Sejumlah destinasi wisata Lotim, keciptran berkah MTQ XXIX

Sejumlah destinasi wisata Lotim, keciptran berkah MTQ XXIX

 
Sejumlah destinasi wisata Lotim, keciptran berkah MTQ XXIX

OPSINTB.com - Perjuangan, kekuatan, hingga strategi para peserta MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB telah dikeluarkan secara maksimal. Sebab, peserta yang mengikuti gelaran itu sudah barang pasti yang terbaik di wilayah masing-masing.

Meski demikian rasa was-was itu pasti ada. Mungkin saja do'a kemangan tengah dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Tapi nampaknya, panitia tak mau rasa was-was dalam diri peserta itu merusak mental generasi Qurani ini. Lantaran itu sembari menunggu malam pengumuman pemenang, peserta diajak menikmati keindah sejumlah destisasi di Kabupaten Lombok Timur. 

"Hari ini tidak ada kegiatan para kafilah dan dewan Hakam, sembari menunggu malam pengumuman pemenang, diagendakan kegiatan city tour ke sejumlah wisata yang kita miliki," kata Ketua Panitia, HM Juaini Taofik, Rabu (6/7/2022).

Dia mengatakan, terjadi persaingan yang begitu ketat bagi para kafilah untuk merebut juara satu hingga enam. Lantaran itu peserta dan dewan hakam diagendakan menikmati keindahan wisata, di Gumi Patuh Karya. 

Ia merincikan, tujuan wisata sekian kafilah dari Kabupaten/Kota di NTB ke beberapa titik. Antara lain Sembalun, Joben, Pantai Pink dan destinasi lainnya.

Kegiatan city tour ini, ucap Ofik, hanya satu hari. Sorenya para kafilah kembali guna hadiri malam penutupan dan pengumuman pemenang.

"Nanti sore mereka kembali lagi dan harus hadir di acara malam penutupan dan pegumuman pemenang yang akan di hadiri langsung oleh Gubernur dan wakil Gubernur NTB," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jerowaru, L Samsul Bahri Yusuf, menerangkan sejak sore Selasa kemarin, pihaknya telah melakukan persiapan menyambut kedatangan kafilah dan dewan hakam MTQ XXIX di Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. 

Di lokasi, bebernya, pihaknya menyediakan berupa fasilitas posko kesehatan. Mulai dari empat orang tenaga medis, sampai dengan obat-obatan.

Disediakan berupa fasilitas Untuk fasilitas yang disediakan di Pantain Pink, lanjut dia, sebanyak empat tenaga kesehatan lengkap dengan obat-obatan di sediakan di posko.

"Dari Kemaren sore kami persiapkan posko kesehatan untuk menyambut kafilah dan dewan Haka yang berlibur di Pantai Pink. Mungkin diantara mereka nanti ada yang sakit bisa kami tangani langsung di posko, " pungkasnya.

Penutupan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB, akan digelar Rabu malam 6 Juli 2022 di Lapangan Umum Masbagik, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur. (hk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama