Minim anggaran, POPDA Lotim hanya diikuti 3 cabang olahraga - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 26 Juli 2022

Minim anggaran, POPDA Lotim hanya diikuti 3 cabang olahraga

Minim anggaran, POPDA Lotim hanya diikuti 3 cabang olahraga

 
Minim anggaran, POPDA Lotim hanya diikuti 3 cabang olahraga
  
OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pembuka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Lombok Timur pada Selasa (26/7/2022) di Gedung Sport Hall Lalu Muslihin.

Pembukaan yang diawali dengan atraksi memukau oleh beberapa atlet berprestasi itu dihadiri pula Kepala OPD Kabupaten Lombok Timur, Ketua Koni, kepala sekolah, dewan juri dan wasit, serta pelatih dan pendamping.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman menyampaikan, POPDA tahun ini hanya diikuti tiga cabang olahraga, yaitu pencak silat, basket, dan sepak takraw. Hal ini diakuinya karena keterbatasan anggaran yang memaksa Pemda untuk fokus pada penanganan dan pembangun rumah pasca gempa, disusul penanggulangan pandemi covid-19. 

Pada pelaksanaan berikutnya ia berharap cabang lainnya juga dapat diperlombakan. Dengan demikian pelaksanaan POPDA akan lebih semarak. Selain itu potensi-potensi atlet juga dapat ditemukan untuk dibina dan mengharumkan nama Lombok Timur. Karena itu ia meminta semua cabang dapat mempersiapkan diri.

"Untuk juri dan wasit agar dapay memberikan penilaian secara sportif, jujur, dan adil," harap Sukiman.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, H Asrul Sani menyampaikan, salah satu fungsi utama dari Pemda adalah melakukan pembinaan, pembibitan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olah raga sejak usia sekolah di berbagai tingkatan. Hal ini merupakan bagian penting dari kebijakan pembangunan nasional. 

"POPDA sebagai event bergengsi bagi para pelajar dalam bidang olah raga selain mendukung dan memacu tumbuh kembang anak ke depannya," kata Asrul.

POPDA tahun 2022 ini diikuti 342 orang peserta dari tiga cabang olahraga. Dari hasil pertandingan akan disaring 132 orang juara dari berbagai kelas pertandingan. (red/pkp_lotik)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama