Jaksa gadungan peras pejabat di Lotim, Kasi Intel : Jangan layani! - OPSINTB.com | News References -->

05/07/22

Jaksa gadungan peras pejabat di Lotim, Kasi Intel : Jangan layani!

Jaksa gadungan peras pejabat di Lotim, Kasi Intel : Jangan layani!

 
Jaksa gadungan peras pejabat di Lotim, Kasi Intel : Jangan layani!

OPSINTB.com - Tidak hanya mengatasnamakan pejabat dilingkup Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, ternyata orang yang mengaku jaksa ini mengaku bekerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim. Jaksa gadungan ini menyasar sejumlah pejabat dinas di Pemda Lotim. Modusnya dengan cara menyebut jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intel dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) di Kejari Lotim dengan meminta sejumlah uang.

Terang saja, Kepala Kejaksaan Negeri Selong, Irwan Setiawan Wahyuhadi, merasa kaget. Bukan tanpa alasan, Kajari Lotim itu langsung meminta kepada semua pejabat di daerah Lotim untuk tidak menggubris dan melayani permintaan dari orang yang mengaku jaksa itu.

Melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Lotim, L Muhammad Rasyidi menegaskan, oknum yang mengatasnamakan jaksa tersebut bukanlah dari institusinya. Apalagi sampai meminta sejumlah uang untuk kepentingan pribadi.

Kajari Lotim Irwan secara tegas meminta kepada pejabat untuk tidak melayani permintaan tersebut. Bahkan, jika orang yang mengaku jaksa itu mendatangi pejabat dengan meminta uang hendaklah segera ditangkap.

"Kami tidak pernah menghubungi apalagi meminta sejumlah uang kepada pejabat didaerah. Dan kami pastikan itu bukanlah dari institusi kami," tegas Irwan, Selasa (5/6/2022).

Diakuinya, sejumlah dinas di Lotim telah dihubungi oknum bersangkutan. Misalnya, Dinas Perkim Lotim, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan. Termasuk sejumlah pejabat setingkat Kabid dan kepala seksi.(CN)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama