Cegah sampah masuk laut, MPL Universitas Hamzanwadi terjun pasang trash trap - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 14 Juli 2022

Cegah sampah masuk laut, MPL Universitas Hamzanwadi terjun pasang trash trap

Cegah sampah masuk laut, MPL Universitas Hamzanwadi terjun pasang trash trap

 
Cegah sampah masuk laut, MPL Universitas Hamzanwadi terjun pasang trash trap

OPSINTB.com - Mengatasi tumpukan sampah di kawasan pantai Labuhan Haji terus banyak, Mahasiswa Peduli Lingkungan (MPL) Universitas Hamzanwadi bersama Environmental and Fisheries (CEF) membersihkan sampah.

Ketua MPL, M Taufik Hidayat mengatakan, sampah kiriman semakin hari semakin meningkat, butuh kesadaran dan tindakan kita bersama untuk mengatasi permasalahan sampah ini.

Karena itu, pihaknya bersama Central CEF yang sejak kemarin sudah menginisiasikan pemasangan trash trap di muara sungai Labuhan Haji. 

"Hal ini dilakukannya sebagai upaya meminimalisir sampah kiriman sehingga sampah kirimin tidak menyebar ke laut yang ada di Labuhan Haji," ujarnya, Kamis (14/2022). 
 
MPL Universitas Hamzanwadi yang tempo hari dibentuk oleh Kementerian kesehatan dan lingkungan BEM Universitas Hamzanwadi turut berupaya dengan mengajak semua mahasiswa.

Termasuk organisasi mahasiswa se-Universitas Hamzanwadi dan OKP lingkungan lainya untuk turut serta menjaga inovasi trash tamp kelebihan beban akibat sampah yang menumpuk.

Dijelaskan, inovasi trash tamp  berfungsi sebagai penghalang agar sampah tidak tembus ke pantai Labuhan Haji yang sampai saat ini masih banyak sampah. 

Inovasi ini terbuat dari tong plastik, jaring besi, dan kawat seling sebagai tali pengikat yang sangat bermanfaat untuk mencegah sampah masuk ke pantai. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama