Catat! Ini syarat berkunjung ke Lapas Selong - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 06 Juli 2022

Catat! Ini syarat berkunjung ke Lapas Selong

Catat! Ini syarat berkunjung ke Lapas Selong

 
Catat! Ini syarat berkunjung ke Lapas Selong

OPSINTB.com - Lapas Kelas IIB Selong, gelar vaksinasi dosis ketiga jenis Boster. Langkah itu ditempuh berkenaan dengan persiapan kunjungan ke hotel prodeo tersebut secara offline.

Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Poerniawal mengatakan, salah satu syarat baik keluarga atau pihak lain yang berkunjung menemui narapidana ke lokasi itu ialah harus sudah vaksin dosis tiga. 

"Kalau warga binaan belum vaksin maupun keluarga atau pihak yang lain tidak bisa di kunjungi, sehingga harus sudah vaksin ke tiga baru bisa mengunjungi saudaranya yang ada di Lapas Kelas IIB Selong," ucapnya Kalapas Poerniawal Rabu (6/7/2022).

Tak hanya sebagai syarat, ucapnya, namun hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah. Sebab, dengan lakukan vaksin imun tubuh jadi kuat.

Di dalam hotel prodeo itu, bebernya, ada sekitar 100 yang belum melakukan vaksin ketiga, sedangkan 25 lainnya baru dosis pertama termasuk tahanan yang baru masuk.

"Warga binaan hari ini di vaksin sekitar 100 orang yang belum di Vaksin ke tiga dan ada sekita 25 orang yang belum vaksin kedua juga," katanya.

Mengajak warga binaan agar mau di vaksin disebutnya tak semudah membalikan telapak tangan. Seba tidak semua dari mereka bersikap koperatif.

"Kita sering mengedukasi penghuni lapas ini, apa manfaat vaksin," terangnya.

Terkecuali, kata dia, ada alasan medis karena mengidap penyakit, sehingga boleh tak diikutkan melakukan vaksin.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan vaksin ini, imunitas masyarakat binaan yang ada di Lapas Kelas IIB ini semakin kuat sehingga bisa beradaptasi di dalam kehidupan baru (new normal) dalam menghadapi Pandemi," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga binaan Lapas Kelas IIB Selong, RS mengatakan, dirinya mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. Lantaran menjadi syarat dikunjungi oleh keluarga.

"Saya siap mengikuti Vaksin Ini supaya bisa di kunjungi oleh keluarga saya," sebutnya.

Setelah di Vaksin, kata dia, tetap merasa segar dan sehat. Karena hal itu dapat menambah Imun tubuhnya, agar kuat dari serangan penyakit, utamanya dari serangan virus corona.

"Setelah kita di vaksin semoga kita di jauhkan dari semua penyakit dan kita semua sehat," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama