Bupati bentuk "tim istimewa" untuk tangani sampah di Kota Selong - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 11 Juli 2022

Bupati bentuk "tim istimewa" untuk tangani sampah di Kota Selong

Bupati bentuk "tim istimewa" untuk tangani sampah di Kota Selong

 
Bupati bentuk "tim istimewa" untuk tangani sampah di Kota Selong

OPSINTB.com - Meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat melalui kebersihan lingkungan, Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Sukiman Azmy membentuk tim andalan kebersihan. Tim ini bertugas dan bertanggung jawab terhadap pengangkut sampah atau pengelola kebersihan Kota Selong dan sekitarnya.

Hal itu diungkap bupati saat menghadiri pemotongan hewan kurban, Senin (7/11/2022) di halaman Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Lombok Timur.

Lebih jauh dijelaskan bupati, tim beranggotakan 50 orang tersebut merupakan tim istimewa. Karena itu sistem dan besaran gajinya juga akan disesuaikan, yaitu sesuai upah minimum kabupaten (UMK) sebesar lebih dari Rp 2 juta. "Kalo anda sekarang mendapatkan gaji sebanyak 750 ribu 1 orang maka yang 50 orang ini gajinya 2 juta lebih, per 1 Agustus 2022," katanya.

Akan tetapi untuk menyesuaikan dengan penghasilan tersebut sistem yang digunakan adalah alih daya (outsourcing). Namun begitu ditegaskan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja, hanya saja tidak ditangani langsung Dinas LHK. Anggota tim ini berasal dari tenaga yang tersedia saat ini atau lainnya yang akan melalui tahapan seleksi. Ia memberikan penegasan kepada Kadis LHK agar tim ini sudah teebtuk dan ditetapkan 31 Juli mendatang.

Selain itu bupati juga mendorong tenaga honorer lingkup DLHK untuk mengikuti tes ASN sebagai P3K untuk peningkatan kesejahteraan.

Bupati berharap adanya kejelasan status tersebut, dapat memberikan ketenangan dan meningkatkan kinerja para petugas kebersihan. "Mudah-mudahan dengan itu, etos kerja kita akan bertambah. Semangat bekerja kita akan meningkat, dan tentu kenyamanan keindahan, kerapian, keasrian Lombok Timur akan menjadi lebih nyata," pungkasnya.

Pembentukan tim ini dilatari kegelisahan akan kondisi kebersihan yang dinilai memperihatinkan. Para petugas ini diharapkan dapat memulai tugas lebih awal dibanding kondisi saat ini sehingga ketika masyarakat mulai beraktifitas kota sudah bersih. Kondisi lingkungan yang bersih, indah, dan asri diharapkan mendatangkan kebanggaan bagi para penghuninya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama