Pria asal Pujut gagal beraksi, ditinggal teman saat maling motor - OPSINTB.com | News References -->

17/06/22

Pria asal Pujut gagal beraksi, ditinggal teman saat maling motor

Pria asal Pujut gagal beraksi, ditinggal teman saat maling motor

 
Pria asal Pujut gagal beraksi, ditinggal teman saat curi motor

OPSINTB.com - Terduga pelaku pencurian sepeda motor di rumah kontrakan di Dusun Kombang, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah diamankan Polsek Pujut pada Jumat (17/06/202) sekitar pukul 04.00 Wita.

Adapun identitas korban atas nama Selamat Riyanto (37) laki laki alamat Dusun Kerajan, Desa Sepuh Gempol, Kecamatan Wonometro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Sementara identitas terduga pelaku inisial HS alias G (44) laki laki, alamat Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kapolsek Pujut, IPTU Derpin Hutabarat menyampaikan kronologis kejadian. Sekitar pukul 02.00 Wita korban sedang melaksanakan sholat malam, kemudian mendengar suara  sepeda motor bolak balik di depan rumahnya sekitar tiga kali serta terdengar suara gonggongan anjing.

Setelah beberapa menit kemudian korban mendengar suara kunci pintu gerbang dirusak, korban mulai curiga bahwa ada orang yang mau masuk ke dalam rumahnya. 

"Namun korban terus menyelesaikan ngajinya," jelas Kapolsek. 

Merasa semakin curiga karena mendengar suara sendal masuk menuju tempat parkiran sepeda motornya, serta diperkuat dengan melihat sepeda motor miliknya lampunya menyala namun mesin motor mati. Korban lalu melihat dua orang terduga pelaku mendorong sepeda motornya ke gerbang depan rumah, korban bergegas keluar melalui pintu depan sambil berteriak maling.

Sesaat di halaman rumah korban sempat dilempar menggunakan batu oleh terduga pelaku dan korban juga membalas dengan melempar menggunakan kayu yang ditemukan di halaman rumahnya. 

Mendengar teriakkan korban, para tetangga ikut keluar rumahnya dan membantu mengejar dua terduga pelaku.

Karena ketakutan salah satu dari terduga pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor terduga pelaku yang diparkir di pinggir jalan.

Sedangkan satu terduga pelaku yang masih menyeret sepeda motor korban terkena lemparan batu sehingga jatuh ke selokan dan diamankan oleh warga yang ikut mengejar.

"Mendapatkan informasi tersebut Polsek Pujut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pujut untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup kapolsek. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama