Pemkab Loteng berencana bangun rumah sakit daerah di Kecamatan Kopang - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 27 April 2022

Pemkab Loteng berencana bangun rumah sakit daerah di Kecamatan Kopang

Pemkab Loteng berencana bangun rumah sakit daerah di Kecamatan Kopang

 
Pemkab Loteng berencana bangun rumah sakit daerah di Kecamatan Kopang

OPSINTB.com - Seiring pesatnya perkembangan jumlah penduduk dan untuk menunjang keberadaan sirkuit motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Pemkab Lombok Tengah berencana membangun sebuah rumah sakit di bagian utara yakni di Kecamatan Kopang.

Hal itu disampaikan Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kantor Camat Kopang beberapa hari lalu. 

Ditegaskan, alasan rencana pembangunan rumah sakit di Kopang, selain karena faktor kemajuan pembangunan, ditambah lagi dengan keberadaan Pasar Jelojok yang lokasinya berada di samping jalan provinsi. Maka pembangunannya dirasa akan tepat sekali.

"Insha Alloh kita akan bangun rumah sakit daerah lagi di wilayah Kecamatan Kopang," kata HL Pathul Bahri. 

Rumah sakit daerah tersebut, lanjutnya, secara spesifik akan direncanakan untuk penanganan para pebalap motocross yang mengalami insiden agar penanganannya lebih cepat. Selain itu, untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bagian utara.

"Kalau ke Mataram atau RSUD Praya jauh. Maka biar cepat ditangani, maka rumah sakit akan kita bangun di wilayah utara," imbuhnya. 

Diakui Pathul, Pemkab saat ini sedang mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Pihaknya juga sedang berdiskusi dengan DPRD Lombok Tengah untuk penentuan lokasi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama