Patung Jokowi akhirnya terpasang di area Sirkuit Mandalika - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 13 Maret 2022

Patung Jokowi akhirnya terpasang di area Sirkuit Mandalika

Patung Jokowi akhirnya terpasang di area Sirkuit Mandalika

 
Patung Jokowi akhirnya terpasang di area Sirkuit Mandalika

OPSINTB.com - Setelah menjadi pro-kontra di kalangan masyarakat, patung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi yang sedang menggeber motor akhirnya terpasang di area Sirkuit Mandalika pada Minggu (13/3/2022) pagi.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri yang hadir menyaksikan proses pemasangan patung tersebut mengajak masyarakat untuk tidak mempersoalkan pemasangan replika patung mantan Walikota Solo Jawa Tengah itu.

Terlebih Bupati mengaku sudah membicarakan hal tersebut dengan pemerintah pusat, provinsi, dan pihak kabupaten. 

Pathul sendiri tak mempermasalahkan pemasangan patung tersebut. Karena patung dan simbol pemimpin tokoh masyarakat sudah ada di berbagai tempat di Indonesia.

"Di daerah kita saja banyak sekali sudah dipasang patung dan simbol-simbol pemimpin kita, termasuk patung Putri Mandalika yang menjadi simbol pemersatu dan simbol pengorbanan untuk kepentingan masyarakat. Jadi tidak masalah bagi saya," kata Pathul.

Pathul menilai replika patung Jokowi tersebut merupakan sebuah karya seni yang diaktualisasikan dalam tiga dimensi. Patung tersebut, kata dia, dimaknai sebagai karya seni yang memiliki nilai artistik atau keindahan.

Meski demikian, Pathul tak menampik perhatian Jokowi pada Kabupaten Lombok Tengah begitu tinggi. Sehingga hal tersebut menjadi alasan replika patung Jokowi diapresiasi dan diperkenankan dipasang di dekat sirkuit tanpa menafikan jasa para pahlawan yang lain.

"Alhamdulillah tadi kami sudah menyaksikan pemasangan replika patung Jokowi. Semoga apa yang menjadi harapan Presiden Jokowi, gubernur, dan kita semua menjadi satelit dari kemajuan daerah yang kita cintai ini menjadi kenyataan," harap Pathul. 

Selain itu replika patung Jokowi diharapkan menjadi salah satu magnet yang bisa menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Lihat setiap orang yang melintas di depan Sirkuit Mandalika selalu berfoto di depan patung yang baru selesai dipasang. Ini kan jadi sarana wisata masyarakat," puji Pathul. 

Selain Bupati, proses pemasangan patung Jokowi tersebut juga disaksikan langsung Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Kadis PU Provinsi NTB, Sekda Lombok Tengah, Kapolres dan Dandin 1620 Lombok Tengah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama