Bupati Loteng harap pelaku UMKM lebih terampil - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 03 Februari 2022

Bupati Loteng harap pelaku UMKM lebih terampil

Bupati Loteng harap pelaku UMKM lebih terampil

 
Bupati Loteng harap pelaku UMKM lebih terampil

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng), Lalu Pathul Bahri meminta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Loteng dapat meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun peningkatan manajerial/pemasaran.

Menurut Pathul Bahri, hal tersebut cukup beralasan, mengingat akan banyak kegiatan bertaraf nasional dan internasional yang akan digelar di daerah yang terkenal dengan jargon Tatas Tuhu Trasna ini.

"Melihat kondisi Loteng dengan berbagai kegiatan baik skala nasional dan internasional, tentunya membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kita. Untuk itu, kami berharap para pelaku UMKM bisa lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan produksi dan pemasaran," kata Bupati saat membuka Gelar Produk Asosiasi UMKM Mandalika Loteng di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Loteng pada Kamis (3/2/2022).

Bupati berharap, ke depan akan ada digitalisasi produk UMKM, dalam arti dinas terkait bisa mulai berfikir dan mencermati. Sehingga setelah berakhirnya event-event tersebut, dapat memberikan dampak dan terobosan secara berkelanjutan.

"Event seperti WSBK lalu dan sekarang dilanjutkan dengan MotoGP sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan. Harapan kami, hasil produksi pelaku UMKM lokal ini bisa menembus pasar internasional/mancanegara," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gelar Produk Asosiasi UMKM Mandalika Loteng, Sri Sofiati Solehatun, mengapresiasi dukungan dan perhatian pemerintah daerah atas keberadaan pelaku UMKM di daerah ini.

Menurut Sri, tanpa peran dan dukungan dari pemerintah daerah tentunya produk-produk UMKM tidak akan berjalan lancar, bahkan bisa jalan di tempat.

"Ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan diri. Kami berhajat untuk memperkenalkan potensi teman-teman di Loteng. Sehingga BUMN dan mancanegara mengetahui produk UMKM daerah ini," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama