Anggota DPRD Karangasem kunker ke Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 14 Februari 2022

Anggota DPRD Karangasem kunker ke Lombok Timur

Anggota DPRD Karangasem kunker ke Lombok Timur

 
Anggota DPRD Karangasem kunker ke Lombok Timur

OPSINTB.com - Anggota DPRD Karangasem Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Lombok Timur. Dalam kunker tersebut diikuti 43 orang dan diterima langsung oleh Kabag Hukum dan Persidangan  Sekretariat DPRD Lotim.

Kabag Penganggaran dan Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karangasem, Edi Setiadi menyampaikan, kunker dilakukan untuk berkoordinasi antar lembaga dewan, mengenai bantuan keuangan partai politik dari pemerintah.

Untuk itu lanjutnya, sampai tahun 2022 di Karangasem bantuan tersebut belum bisa terealisasikan. Sehingga pihaknya mencoba untuk berkoordinasi dengan sesama mitra, namun sayang anggota dewan Lombok Timur tidak bisa ditemui karena sedang menjalankan amanat undang-undang yakni reses.

"Mungkin Kemarin kami kekurangan informasi dan mis komunikasi bahwa anggota dewan di Lombok Timur sedang mengadakan reses," ucapnya, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Persidangan DPRD Lombok Timur, Sahrul mengatakan, kedatangan anggota DPRD Karangasem yaitu menanyakan bagaimana mekanisme bantuan pemerintah untuk partai politik (Parpol).

Namun dalam hal demikian pihaknya memberikan jawaban, bahwa secara teknis ketentuan mengenai itu ada di Kesbangpoldagri Lombok Timur sehingga pihaknya tidak bisa merincikan secara detail.
Selain itu mereka menanyakan juga mengenai dana pokir dewan dan mekanisme reses.

"Untuk poin dana pokir dan mekanisme reses sudah kami jawab sesuai dengan ketentuan yang ada di DPA Sekretariat DPRD Lotim," katanya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama