Bunda Niken bagikan 500 buku kepada Perpustakaan Darul Qur'an - OPSINTB.com | News References -->

26/11/21

Bunda Niken bagikan 500 buku kepada Perpustakaan Darul Qur'an

Bunda Niken bagikan 500 buku kepada Perpustakaan Darul Qur'an

 
Bunda Niken bagikan 500 buku kepada Perpustakaan Darul Qur'an

OPSINTB.com - Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan 500 buku dari Perpustakaan Nasional kepada Komite Literasi Perpustakaan Darul Qur'an di Dusun Bertong Barat, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kab. Lombok Barat, Kamis (25/11/2021).

Pemberian buku adalah salah satu langkah Bunda Literasi dalam menggalakkan kembali literasi dimulai dari keluarga, PAUD, SD, dan seterusnya. Hal ini juga sejalan dengan program PKK NTB yaitu program 30 menit membaca bersama keluarga.

"Semoga antusiasme masyarakat terhadap kegiatan literasi tetap tumbuh, salah satunya  dengan membuka taman bacaan sembari menunggu giliran di hari posyandu dan mendata serta memberi nama buku agar tidak tercecer," harap Bunda Niken.

Selain itu, Bunda Niken menyerahkan bantuan sembako kepada lansia setempat serta bantuan dari OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Indonesia Maju berupa hand sanitizer, materi sekolah sehat untuk PAUD, dan paket makanan bergizi untuk pemenuhan gizi.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Niken membacakan cerita berjudul "Semut Nabi Sulaiman" kepada anak-anak PAUD yang disambut antusiasme mereka. Sebagai rasa terima kasih karena dibacakan cerita, diberikan jajan, dan masker, mereka menyanyikan lagu "Kasih Ibu" dan "Terima Kasih Bunda".

Marne, Kepala Desa Persiapan Empol berterima kasih pada semua pihak dan bersyukur. Ia juga berharap agar pemerintah memerhatikan kesejahteraan masyarakat khususnya guru PAUD dan kader posyandu.

Kunjungan kerja berlanjut ke Terminal Gili Mas dan Pelabuhan Lembar. Di sana Bunda Niken beserta rombongan melihat rencana lokasi stand UMKM. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama