PON Papua, gubernur akan fasilitasi masa depan atlet NTB - OPSINTB.com | News References -->

18/10/21

PON Papua, gubernur akan fasilitasi masa depan atlet NTB

PON Papua, gubernur akan fasilitasi masa depan atlet NTB

 
PON Papua, gubernur akan fasilitasi masa depan atlet NTB

OPSINTB.com - Pemerintah Provinsi NTB akan memfasilitasi masa depan para atlet peraih medali di PON XX Papua tahun 2021, agar tidak ada yang terlantar atau menderita di penghujung usianya.

"Cara kita mengekspresikan kebahagian dan menghargai para pahlawan olahraga kita adalah menfasilitasi mereka supaya tidak menderita di penghujung hidupnya," kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menyambut kedatangan atlet PON XX Papua di halaman kantor gubernur, Minggu (17/10/2021).

Bukan hanya atlet peraih medali emas, atlet peraih medali perak dan perunggu yang berjuang dan mengharumkan nama NTB di PON XX Papua juga akan mendapatkan prioritas dari pemerintah. Kalau tidak bisa jadi PNS minimal mereka akan menjadi pegawai pemerintah Provinsi NTB. 

"Bahkan dengan segala cara, insyaAllah kami akan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali pada tanggal 28 Oktober mendatang yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda," kata  gubernur.

Selain itu, dia juga akan memberikan tiket gratis kepada seluruh atlet yang berjuang di PON XX Papua untuk menonton junior MotoGP atau Idemetsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tanggal 12 hingga 14 November tahun ini.

"Mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk PON tahun berikutnya, NTB bukan hanya 15 emas tapi mampu menjadi pemain penting yang masuk lima besar kedepannya," tegasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama