Dewan setujui perubahan APBD Lombok Timur tahun 2021 - OPSINTB.com | News References -->

28/09/21

Dewan setujui perubahan APBD Lombok Timur tahun 2021

Dewan setujui perubahan APBD Lombok Timur tahun 2021

 
Dewan setujui perubahan APBD Lombok Timur tahun 2021

OPSINTB.com - Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur menyetujui perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lombok Timur Tahun Anggaran 2021 dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Kesimpulan ini menyusul telah dilakukannya koreksi dan penyempurnaan oleh Pemda. Perubahan tersebut menyesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta menyesuaikan kondisi daerah dan aspirasi masyarakat.

Persetujuan tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna I Masa Sidang I dalam rangka Persetujuan  Penetapan Keputusan DPRD Kabupaten Lombok Timur terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Timur tentang  Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa (28/9/2021).

Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj pada kesempatan tersebut mengingatkan catatan penting yang perlu menjadi perhatian, khususnya OPD yang mengelola PAD. OPD diharapkan  semakin giat melakukan terobosan pemungutan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi guna mendorong tercapainya realisasi Pendapatan Asli Daerah, pada triwulan ke-empat. 

"Masih banyak potensi-potensi PAD yang realisasinya harus dipacu sehingga pencapaiannya sesuai target," kata Rumaksi.

Dia memastikan saran para anggota Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Lombok Timur menjadi perhatian dan bahan masukan untuk perbaikan peningkatan kinerja Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan serta penentuan prioritas pembangunan. "Dengan demikian tujuan pembangunan daerah  dapat tercapai," katanya.

Rumaksi juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD serta seluruh pihak, termasuk masyarakat Lombok Timur yang telah berkontribusi bagi kemajuan Gumi Patuh Karya diberbagai bidang. Terima kasih itu disampaikan Wabup terkait tahun ketiga kepemimpinannya bersama Bupati HM Sukiman Azmy. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama