Polisi bekuk dua pengedar ganja di Kelurahan Bali I Dompu - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 08 Juli 2021

Polisi bekuk dua pengedar ganja di Kelurahan Bali I Dompu

Polisi bekuk dua pengedar ganja di Kelurahan Bali I Dompu

 
Polisi bekuk dua pengedar ganja di Kelurahan Bali I Dompu
 
OPSINTB.com - Jajaran Sat Narkoba Polres Dompu berhasil mengamankan 2 orang pengedar narkoba jenis ganja dan sabu di Kelurahan Bali I, Kecamatan Dompu, Dompu, Rabu (7/7/2021).

"Dua pelaku yang berhasil diamankan berinisial MA dan SA yang merupakan warga Kel Bali I. Mereka dibekuk oleh jajaran Sat Narkoba Polres Dompu," kata Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Marzuki mengatakan, Kamis (8/7).

Marzuki menjelaskan, penangkapan MA dan SA berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada salah satu rumah yang bertempat di Kelurahan Bali sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Menindak lanjuti informasi tersebut, Anggota Satres Narkoba Polres Dompu langsung melakukan pemantauan di sekitar rumah yang dimaksud berdasarkan ciri-ciri yang sudah di kantongi," tambahnya.

Pada saat Tim sedang melakukan pemantauan, benar terlihat pelaku sedang melakukan transaksi narkoba.

"Tidak menunggu lama dari hasil maupun dengan ciri-ciri pelaku yang telah dipegang, Tim langsung melakukan upaya penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku," katanya.

Dari hasil penggerebekan tersebut ditemukan seorang laki-laki atau pelaku SA. Dan diamankan pula pelaku perempuan MA. 
 
Dari hasil penggeledahan di dalam kamar MA, petugas menemukan barang bukti 33 buah plastik klip transparan berisi batang, daun dan biji narkotika jenis ganja, 12 gulung plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis, 4 unit hp, 4 bundel plastik klip transparan, 1 buah gunting, 2 buah buku yang sudah di modifikasi (dilubangi), dan uang Rp 2.029.500.

"Sementara, dari hasil penggeledahan badan terhadap MA dan SA, ditemukan narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam pakaian kantong bajunya," tutup Marzuki.

Selanjutnya, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, anggota Sat Resnarkoba membawa pelaku dan barang bukti ke Mako Polres Dompu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama