Idul Adha 1442 H, Warga Desa Kelayu kurban 50 ekor sapi - OPSINTB.com | News References -->

21/07/21

Idul Adha 1442 H, Warga Desa Kelayu kurban 50 ekor sapi

Idul Adha 1442 H, Warga Desa Kelayu kurban 50 ekor sapi

 
Idul Adha 1442 H, Warga Desa Kelayu kurban 50 ekor sapi

OPSINTB.com - Warga Desa Kelayu, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur mengumpulkan 50 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (21/7/2021).

Pemotongan sapi secara massal ini dilakukan dengan cara gotong royong di halaman Masjid Al-Umary Kelayu. Kemudian daging qurban dibagikan kepada ribuan warga desa yang berhak menerima.

Pembagian daging kurban merupakan wujud kepedulian sosial untuk saling membantu di masa pandemi Covid-19.

Di sisi lain, tradisi potong sapi massal juga dijadikan warga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang telah diwariskan sesepuh Desa Kelayu.

"Alhamdulillah, tradisi kurban massal masyarakat Kelayu sebagai bukti solidaritas dan ikatan silaturahmi yang kuat antar warga yang terpelihara hingga kini," ujar Ketua pengurus masjid Jamik Al-Umary, TGH Hudatulloh Muhibudin Abdul Aziz.

Sementara Ketua Panitia Kurban, H Mashun menuturkan, panitia langsung mengantarkan daging kurban kepada para penerima. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan karena masih masa pandemi Covid-19.

"Khusus di masa pandemi pihak penyelenggara langsung mengantarkan daging kurban ke rumah warga, hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan dan menimbulkan resiko penularan Covid-19," Pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama