Wisata Taman Bunga Rengganis rasa Luar Negeri - OPSINTB.com | News References -->

Friday, March 26, 2021

Wisata Taman Bunga Rengganis rasa Luar Negeri

Wisata Taman Bunga Rengganis rasa Luar Negeri

 
Wisata Taman Bunga Rengganis Labuhan Haji rasa Luar Negeri

OPSINTB.com - Wisata Taman Bunga Rengganis yang ada di Timba Lindur, Kecamatan Labuhan Haji tidak pada umumnya. Di setiap sudut taman memiliki konsep berbeda-beda, dipenuhi bunga warna warni dibarengi nuansa luar negeri.

Sehingga tidak hanya bunga yang menjadikan daya pikat di taman ini, namun spot photo dengan nuansa luar negeri berpadu dengan nuansa dalam negeri seperti di Jogja, juga menjadi penyejuk hati.

Untuk itulah, nuansa di kedua negara ini bisa dinikmati di daerah sendiri khusunya di Taman Rengganis ini. 

Melihat pesona wisata Taman Bunga Rengganis ini, sangat menarik untuk dikunjungi walaupun lahan yang dijadikan taman hanya sedikit.

Pengelola wisata Taman Bunga Rengganis, Wira Anom Bangsa Cara mengatakan, ide membangun wisata Taman Bunga Rengganis ini bermula ketika dirinya melihat orang-orang Jogja yang memanfaatkan lahan yang sedikit, namun bisa menjadi wisata spot foto yang indah.

"Saya membangun wisata Taman Rengganis ini bermula saat saya melihat orang-orang Jogja yang hanya memanfaatkan lahan yang sedikit," ucapnya.

Untuk itu kemudian ia memunculkan keinginannya untuk membangun wisata di desanya sendiri, melihat di desanya tidak ada wisata yang seperti itu.

Sehingga dari sanalah, ia membeli tanah untuk ia jadikan taman yang diinginkan tersebut. Namun, lahan yang dibeli tidak terlalu luas mengigat uangnya tidak mencukupi membeli tanahnya yang luas.

Lanjutnya, setelah sekian lama, tanah tersebut ia beli, ia memulai membangun dan menata Wisata Taman Rengganis tersebut.

Setelah taman ditata sesuai keinginannya, ia memulai membuka Wisata Taman Bunga Rengganis ini pertama kali pada tanggal 1 Desember 2020 yang lalu, dengan mengedepankan konsep pemanfaatan lahan minimalis dengan pembuatan spot-spot selfi kekinian ala bangunan-bangunan luar negeri.

"Wisata ini saya buka pertama kali pada 1 Desember 2020 yang lalu, dengan mengedepankan lahan yang minimalis," katanya.

Ia juga tuturkan, untuk fasilitas di wisata ini, ada taman bunga, spot foto seperti kincir angin, box telpon seperti di Belanda, spot Jantung, dan Becak, Jogjakarta dan ala jepang lainya.

Selain itu, ia juga menyediakan tempat minuman dan aneka makanan ringan di Kedai Coffenya.

"Tidak hanya taman saja kita sediakan. namun makanan juga. Supaya pengunjung bisa bersantai menikmati taman tersebut sambil makan," tandasnya

Untuk  ke depannya, wisata Taman Bunga Rengganis akan selalu di-upgrade setiap tahunnya baik untuk spot selfi dan aneka bunga yang ada agar pengunjung tidak bosan. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama