HBK Peduli serahkan bantuan alat Rapid Test dan Swab untuk RSUD Selong - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, February 11, 2021

HBK Peduli serahkan bantuan alat Rapid Test dan Swab untuk RSUD Selong

HBK Peduli serahkan bantuan alat Rapid Test dan Swab untuk RSUD Selong

 
HBK Peduli serahkan bantuan alat Rapid Test dan Swab untuk RSUD Selong

OPSINTB.com - Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono (HBK) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap pencegahan Covid-19, khususnya di Pulau Lombok.

Ketua Komisi I DPR RI itu pun berulang kali meluncurkan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Bahkan, ia juga sudah menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan (nakes) di semua Rumah Sakit di Pulau Lombok.

Dan kali ini, Kamis (11/2/2021), Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang dikenal sebagai Samurai Prabowo itu menyalurkan bantuan peralatan pendeteksi Covid-19 berupa Ravpid Test Device dan Detection of SARS COV2 Antigen (Swab) kepada RSUD R. Soedjono Selong. 

Bantuan diserahkan oleh Ketua HBK Peduli, Ali Usman Ahim dan diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari di RSUD setempat. 

"Hari ini HBK Peduli menyalurkan bantuan sekitar 700 alat rapid dan swab antigen untuk RSUD Selong," kata Ali saat dikonfirmasi usai serah-terima alat yang dimaksud.

Lanjutnya, alat tersebut diperuntukkan untuk nakes setempat. Dan ini merupakan wujud kepedulian HBK kepada nakes karena memiliki peran penting, sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19. "Ini sebagai wujud dukungan HBK kepada nakes untuk perang melawan pandemi," imbuhnya. 

Ia berharap, bantuan ini berguna dan membantu penanggulangan Covid-19 khususnya untuk nakes di RSUD Selong. Sehingga virus mematikan ini segera musnah dari muka bumi.

"Ras manusia paling unggul, tidak mungkin kelah oleh virus. Untuk itu semoga dengan alat ini, kita bisa cepat memenangkan pertarungan melawan Covid-19," pungkasnya.

"Rencananya, kegiatan ini terus dilanjutkan sampai dengan pandemi Covid-19 berakhir," tutup Sekjen DPD Partai Gerindra NTB itu.

Sementara, dr Tantowi Jauhari menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia menilai, bantuan ini merupakan wujud kekompakan dalam upaya mencegah dan menangani pandemi Covid-19.

"Lombok Timur sudah menunjukkan hasil penanganan Covid-19 yang baik. dulunya Lombok Timur yang pertama terkonfirmasi positif, dengan kerja sama dan kinerja para medis kita di sini, bisa menunjukkan penurunan yang signifikan dengan pasien positif Covid-19," kata Tantowi.

Ia juga menambahkan, bantuan ini akan diserahkan kepada tenaga medis dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama