Aksi jambret di Keruak Lombok Timur berhasil digagalkan warga - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 17 Januari 2021

Aksi jambret di Keruak Lombok Timur berhasil digagalkan warga

Aksi jambret di Keruak Lombok Timur berhasil digagalkan warga

 
Aksi jambret di Keruak Lombok Timur berhasil digagalkan warga

OPSINTB.com - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Keruak  mengamankan pelaku jambret yang terjadi di Pinggir Jalan Raya Jurusan Onyok-Sepit, Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Sebelum diamankan petugas, pelaku  ditangkap oleh warga setempat saat pelaku sedang melakukan aksinya, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 20.30 wita. 

Kapolsek Keruak, Nurlana mengatakan, saat ini pelaku berinisial W (23) warga Desa Beleka, Kecamatan Praya, Lombok Tengah sudah diamankan di Polsek Keruak untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Termasuk barang bukti berupa 2 unit Hp milik korban.

Sementara satu orang kawan pelaku berhasil kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. "Kawan pelaku berinisial R sedang dalam pengejaran petugas," tegasnya.

Kronologis kejadian, tutur Nurlana, pukul 20.00 wita korban yakni YSL (17) warga Kecamatan Keruak sedang duduk bersama temannya di TKP atau pinggir Jalan Raya Jurusan Onyok-Sepit.

Tiba-tiba dua orang pelaku berboncengan datang dengan menggunakan sepeda motor dari arah utara, kemudian pelaku berhenti di depan korban. Kemudian satu pelaku turun dari sepeda motornya lalu menghampiri korban dan langsung merampas 2 unit HP milik korban. Sepontan korban berusaha mempertahankan HP miliknya dengan mendorong pelaku sambil meminta tolong. 

Dan, dua orang warga setempat yang tidak jauh dari TKP mendengar teriakan korban, kemudian langsung menolong korban dan berhasil mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti 2 buah HP milik korban.

"Atas kejadian tersebut, korban melapor kepada Polsek Keruak. Kemudian kami langsung terjun ke TKP untuk menindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkas Kapolsek. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama