M Isa : Anak-anak lebih hafal lagu Cilokaq ketimbang lagu wajib - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 08 Desember 2020

M Isa : Anak-anak lebih hafal lagu Cilokaq ketimbang lagu wajib

M Isa : Anak-anak lebih hafal lagu Cilokaq ketimbang lagu wajib

 
M Isa : Anak-anak lebih hafal lagu Cilokaq ketimbang lagu wajib

OPSINTB.com - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Lombok Timur, Muhammad Isa menyayangkan kondisi yang dialami oleh anak-anak sekarang ini, khususunya di Lombok Timur. 

Kata Isa, anak-anak sekarang terutama yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) cukup banyak yang tidak tahu lagu wajib/kebangsaan. Terutama murid SD kelas tiga ke bawah. "Bahkan siswa kelas 6 itu terbatas tahu lagi wajib," kata dia saat dikonfirmasi opsintb.com, (8/12/2020).

Lanjutnya, anak-anak justeru lebih hafal lagu khas Lombok atau lagu Cilokaq dan lagu dandut, ketimbang lagu wajib. Menurut dia, fenomena ini akan berdampak buruk terhadap rasa nasionalisme dan patriotisme mereka sebagai penerus bangsa. Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka anak-anak lebih mencintai produk luar. "Entah itu lagu atau yang lainnya," kata Isa. 

Untuk itu, ia berharap kepada guru dan orang tua agar lebih gencar memberikan wawasan dan mendidik murid/anak-anak mereka, mengajar dan memberikan pemahaman tentang lagu wajib. 

"Kalau itu sudah diajarkan maka anak-anak akan memiliki rasa patriotisme yang tinggi di dadanya. Lalu mereka menjadi anak-anak yang siap menggantikan kita ke depan, menjadi pemimpin bangsa," pungkas Isa. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama