Polsek Dompu salurkan air bersih bagi warga - OPSINTB.com | News References -->

18/09/20

Polsek Dompu salurkan air bersih bagi warga

Polsek Dompu salurkan air bersih bagi warga

Polsek Dompu salurkan air bersih bagi warga

OPSINTB.com - Anggota Kepolisian Sektor Dompu melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa penyaluran air bersih di Dusun Rasanggaro, Desa manggeasi, Kecamatan Dompu, Jumat 18/9/2020 pukul 15.30 wita.

"Penyaluran air bersih menggunakan mobil bak air bersih milik Polres Dompu," jelas Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja saat memimpin langsung jalannya baksos.

Pembagian air bersih ini dilakukan secara merata dan langsung disasarkan pada tiga bak besar milik umum yang nantinya masyarakat bisa mengambilnya di tempat tersebut.

Kata Kadek, krisis air bersih yang dialami warga setempat membuat anggota Polsek Dompu merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan mulia tersebut. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedualian dan pengabdian Kepolisian guna mengurangi beban masyarakat. Karena selain bertugas sebagai penegak hukum, kegiatan sosial juga merupakan bagian dari tugas kepolisian.

"Dengan minimnya persediaan air bersih, kami sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu warga yang sangat membutuhkan," kata Kapolsek.

Lebih lanjut dia mengatakan, hal serupa akan terus dilakukan sepanjang masyarakat membutuhkan bantuan. Karena ini merupakan manifestasi bahwa pihak Kepolisian merupakan bagian dari seluruh aspek kehidupan masyarakat. "Semoga hal ini bisa meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Rasanggaro, Sukardin sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah membantu warganya dalam hal penyaluran air bersih. Bantuan ini dirasa sangat berharga karena warganya sangat kesusahan mendapatkan air bersih.

"Semoga ini bernilai pahala bagi bapak Polisi yang telah membantu masyarakat. Saya sangat apresiatif dan saya harap Kepolisian kian bersinergi dengan masyarakat serta ke depannya semakin jaya," tutup Sukardin. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama