Operasi Yustisi hari ke 4, masih banyak pelanggar protokol Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 17 September 2020

Operasi Yustisi hari ke 4, masih banyak pelanggar protokol Covid-19

Operasi Yustisi hari ke 4, masih banyak pelanggar protokol Covid-19

Operasi Yustisi hari ke 4, masih banyak pelanggar protokol Covid-19

OPSINTB.com - Operasi Yustisi gabungan personil TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dishub Lombok Timur memasuki hari ke empat, Kamis 17/9/2020

Kali ini operasi dilaksanakan di dua tempat, yakni di depan Puskesmas Plus Keruak dan di Jalan Raya Sakra tepatnya di depan Lapangan Umum Kecamatan Sakra. Operasi yang digelar sejak pukul 09.00 wita hingga 17.30 wita itu berjalan aman dan tertib.

Pada operasi hari ke empat ini, masih banyak ditemukan masyarakat atau pengendara yang tidak taat protokol kesehatan covid-19. Jumlah pelanggar terus meningkat dari hari sebelumnya. Tim gabungan mengeluarkan sangsi sebanyak 79 lembar, dengan rincian 58 orang diberikan sangsi sosial dan 21 orang sangsi denda.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberi surat tilang terhadap pengendara roda 2 dan roda 4 yang tidak taat aturan lalu lintas. 6 lembar surat tilang buku uji dari Dishub dan dan 29 lembar surat tilang dari Lantas.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, tim gabungan akan terus melalukan Operasi Yustisi hingga watu yang sudah ditentukan. "Untuk itu kami berharap agar masyarakat selalu taat protokol kesehatan dan aturan berlalu lintas," pungkasnya.

Kegiatan Operasi Yustisi gabungan merupakan kegiatan rutin untuk menindak lanjuti Perda nomor 7 tahun 2020 dan Perbup nomor 36 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 dengan tujuan untuk mencegah penularan virus covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama